Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Valve baru saja melakukan perubahan ke Counter-Strike: Global Offensive sebagai bagian dari update game FPS 7 Januari. Di samping banyak penyesuaian pada peta CS: GO dan beberapa perubahan lain-lain, pengembang telah mengubah cara kerja bot dalam mode competitive dan wingman game multiplayer. Jika dulu pemain yang keluar dalam pertandingan akan digantikan oleh bot, maka di update terbaru hal itu tidak terjadi lagi.

“Ketika seorang pemain memutuskan koneksi atau ditendang dalam mode competitive dan wingman klasik, mereka tidak akan lagi digantikan oleh bot,” tulis catatan pembaruan CS: GO.

Dengan demikian, jika salah satu pemain di tim keluar dari pertandingan atau dikeluarkan, maka jumlah anggota tim akan berkurang. Kecuali jika pemain yang keluar bergabung kembali, maka tidak akan ada bot untuk membantu tim yang kekurangan pemain.

Patch note menjelaskan bahwa jika seluruh pemain dalam tim meninggalkan pertandingan, maka akan ada 1 bot yang dihadirkan untuk dibunuh oleh musuh. Bot tersebut juga hanya akan berdiam di spawn saja.

Pembaruan ini langsung mendapat reaksi beragam. Dikutip dari PCGamesN YouTuber CS:GO Anomaly yang menilai penggemar lebih suka melihat beberapa perubahan pada cara kerja bot, seperti kontrol lebih besar atas bot, kemampuan bot untuk menjatuhkan senjata , dan perintah yang lebih kompleks daripada menghapusnya.

“Hari ini saya dan Linda terputus dari sebuah game karena internet drop. Kami berhasil menyambung kembali dan selama kami pergi, tim kami tidak bermain terlalu buruk karena mereka memiliki dua bot. Dengan pembaruan baru ini, mereka akan kehilangan 100 persen semua ronde yang kami lewati.”

Sejumlah penggemar juga mempertanyakan perubahan dalam balasan tweet saluran Twitter CS: GO yang mengumumkan pembaruan tersebut. Beberapa gamer juga berkomentar di subreddit game, dengan membagikan “momen bot” favorit mereka, sebagai cara untuk mengenang ketika game ini masih memiliki mode bot seperti sebelum adanya update. Belum jelas apakah bot akan dikembalikan suatu hari nanti.

Dalam patch terbaru, beberapa perubahan lainnya antara lain ping tidak lagi bergerak saat dilewati oleh karakter, dan tidak akan lagi menyoroti senjata dalam pertandingan kompetitif. Adapun bot sekarang harus menavigasi dengan benar di area pemanasan permainan. Tambahan lainnya ialah peta Cache, Engage, Guard, dan Ancient yang telah disesuaikan. Catatan pembaruan secara detail dapat dilihat pada link berikut.

Share yuk !