Valorant Raih Pendapatan Lebih Besar dari CSGO pada Januari 2021

Thomas Rizal, 4 Maret 2021

Valorant Raih Pendapatan Lebih Besar dari CSGO pada Januari 2021Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Valorant sukses mengalahkan pendapatan Counter-Strike: Global Offensive pada awal tahun 2021. Tak hanya itu, untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada Juni 2020, Valorant menjadi game FPS terlaris di Platform PC mengalahkan CSGO dan Fortnite.

Menurut laporan dari Superdata, total pendapatan Valorant naik 39 persen, dengan jumlah pemain naik 29 persen dari Desember ke Januari. Dengan persyaratan sistem yang sangat rendah dan mekanisme yang mudah dipahami, game ini memang langsung mencuri perhatian di genre FPS.

Walau begitu, bukan berarti siapa pun bisa langsung menguasai permainan. Pasalnya butuh waktu berjam-jam latihan untuk menguasai agen yang berbeda.

Riot dikenal karena kemampuannya untuk memperbarui game dan komunikasinya yang teratur dengan komunitasnya. Pengembang sangat berpengalaman untuk mengembangkan ide-ide game Free-2-Play dan tahu bagaimana meyakinkan pengguna untuk berbelanja melalui pembelian dalam game (microtransactions).

Meskipun game ini hanya tersedia di platform PC, Riot perlahan-lahan mulai masuk ke konsol dengan merilis League of Legends Wild Rifts dan lebih banyak game yang dikabarkan sedang dalam pengerjaan.

Saat ini, game battle royale seperti Call of Duty Modern Warfare, Fornite, dan Apex Legends masih merajai genre FPS di konsol. Seandainya Riot masuk ke konsol melalui Valorant, bukan tidak mungkin nantinya akan ada pemimpin baru dalam genre FPS di konsol pada akhir tahun ini.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: