Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Bandung – GTA VI atau Grand Theft Auto VI, entri selanjutnya dari Grand Theft Auto yang telah lama dinanti, kemungkinan akan hadirkan tokoh utama wanita di campaign mode! Kabar itu disampaikan oleh Bloomberg yang merilis artikel fitur tentang pengembangan game besutan Rockstar Games itu.

Protagonis Wanita di GTA VI Sebagai Dampak Budaya Kerja Internal Baru Rockstar?

GTA V male protagonists

Seorang sumber yang mengaku dekat dengan Rockstar Games mengungkap pada karakter utama GTA VI akan berketurunan Latin atau Latina. Karakter tersebut akan menjadi satu dari pasangan tokoh utama yang terinspirasi oleh pasangan kriminal terkenal Bonnie dan Clyde.

Tidak disebutkan apakah tokoh utama kedua juga bisa dimainkan oleh pemain di GTA VI.

Hal ini dilaporkan sebagai bagian dari perubahan di Rockstar Games, terutama dalam membangun budaya kerja inklusif dan restrukturisasi untuk memperbaiki kondisi kerja. Sebelumnya, Rockstar Games telah dikritik menerapkan budaya “frat boy”, memicu diskriminasi pekerja perempuan.

Baca juga: Modder Ubah Kucing di Game Stray Menjadi CJ dari GTA SA

Bukan Pertama Kali Protagonis Wanita Tampil di Seri Grand Theft Auto

Meski hadirnya laporan ini mungkin menjadi angin segar bagi seri Grand Theft Auto, ini bukan kali pertama mereka menghadirkan protagonis wanita. Sebenarnya, entri pertamanya, Grand Theft Auto yang dirilis 1997 di PlayStation di PC, menghadirkan empat karakter wanita yang bisa dimainkan. Grand Theft Auto 2 versi GameBoy Color juga menghadirkan karakter wanita yang bisa dimainkan.

Sayangnya, mulai dari Grand Theft Auto 3, Rockstar memilih karakter utamanya berjenis kelamin laki-laki. Karakter utama wanita bisa kembali dimainkan di GTA Online sebagai custom character.

Ini Kemungkinan Seting Tempat Grand Theft Auto VI!

Bloomberg juga mencatat kemungkinan GTA VI akan berlatar tempat di kota berdasarkan Miami. Kota yang dimaksud itu kemungkinan Vice City, latar tempat yang digunakan di GTA: Vice City. Akan tetapi, kota tersebut akan menjadi kota pertama dalam versi peluncuran GTA VI, dengan kota baru lainnya akan rilis sebagai update beserta berbagai misi baru.

Sebelumnya, GTA VI dilaporkan dalam pengembangan dengan codename “Project Americas”. Codename ini diambil sesuai rencana awal mengambil latar tempat di Amerika Utara dan Amerika Selatan. Namun, Rockstar Games mendapati rencana itu akan terlalu merepotkan dan mengganti latar tempat menjadi kota berdasarkan Miami.

Sejauh ini, belum ada tanggapan dari Rockstar Games mengenai rumor ini. Sementara itu, Rockstar Games memilih untuk fokus dalam pengembangan GTA VI dengan membatalkan remaster GTA IV dan Red Dead Redemption.

Share yuk !