Wamendag Sebut Game Online Bisa Menjadi Komoditas Ekspor yang Menguntungkan

Yogi Arizky, 29 Juni 2021

Wamendag Sebut Game Online Bisa Menjadi Komoditas Ekspor yang MenguntungkanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Tampaknya industri game online mulai terlihat menjanjikan bagi sebagian orang. Buktinya Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyebutkan game online bisa menjadi salah satu komoditas ekspor Indonesia.

“Game online itu bisa jadi salah satu alternatif produk kita untuk diekspor. Selama ini kita mungkin banyak ekspor produk migas dan non migas, tetapi kita lihat juga ada terobosan lain seperti game online,” ujar Jerry.

Ia berpendapat diversifikasi memang diperlukan, sehingga tidak selalu menggunakan komoditas produk fisik yang biasanya dilakukan oleh Indonesia.

Menurutnya, jika Indonesia menggunakan game online sebagai produk ekspor maka itu akan banyak memberikan keuntungan kepada negara.

Pertama biaya pengiriman atau ongkos game online tidak memerlukan banyak uang. Tentunya ini karena game online tidak perlu biaya logistik yang biasanya digunakan pada barang fisik.

Selain itu, ia meramal industri game online akan menjadi besar dan memiliki peluang bisnis bagi rakyat Indonesia. Apalagi ditambah dengan banyaknya anak muda sekarang yang mulai membuat game.

“Saya pikir memang ke depannya kita harus main yang seperti ini. Bahwa komoditas lain tetap kita ekspor, tapi sekali lagi ada terobosan baru yang bisa kita lakukan, salah satu contohnya seperti game online,” tutupnya.

author avatar
Yogi Arizky
Seorang petualang internet yang menghabiskan waktu luangnya dengan gadget.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: