Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Warner Bros. telah merilis gambar pertama dari film Mortal Kombat yang akan dirilis, bersama dengan detail pemeran, kru, dan plot film tersebut. Dijadwalkan untuk rilis bersamaan di bioskop dan layanan streaming HBO Max pada 16 April, film ini disutradarai oleh Simon McQuoid, sekaligus menjadi debutnya sebagai sutradara.

Selain McQouid, Mortal Kombat juga diproduksi oleh James Wan (Aquaman), Todd Garner (Into the Storm), E. Bennett Walsh (The Amazing Spider-Man 2). Film ini tentunya amat dinanti oleh fans serial game Mortal Kombat, sekaligus pencinta film tanah air. Pasalnya, film ini turut dibintangi oleh aktor tanah air, Joe Taslim.

Aktor kelahiran Palembang, 23 Juni 1981 itu akan tampil sebagai karakter ikonik Mortal Kombat, Bi-Han alias Sub-Zero. Dalam foto-foto yang dirilis Warner, terlihat beberapa gambar adegan Joe Taslim sedang beraksi. Di foto pertama, Joe Taslim sebagai Sub-Zero tengah tengah menusuk lawannya menggunakan kunai. Foto lain mengumbar bagian kepala dan mata Sub-Zero secara dekat.

Selain Joe Taslim, film ini juga akan dibintangi Lewis Tan (Deadpool 2) sebagai Cole Young, Jessica McNamee (The Meg) sebagai Sonya Blade, Josh Lawson (Bombshell) sebagai Kano, Tadanobu Asano (Midway) sebagai Lord Raiden, Mehcad Brooks (Supergirl) sebagai Jackson Briggs, Ludi Lin (Aquaman) sebagai Liu Kang, Chin Han (Skyscraper) sebagai Shang Tsung, , serta Hiroyuki Sanada (Skyscraper) sebagai Hanzo Hasashi alias Scorpion.

Warner Bros.
Sub-Zero, Mortal Kombat (2021).

Warner juga telah merilis detail plot berikut ini. Nantinya Joe Taslim sebagai Sub-Zero akan mendapat tugas Kaisar Outworld’ Shang Tsung untuk memburu jagoan utama, Cole Young. Khawatir akan keselamatan keluarganya, Cole pergi mencari Sonya Blade dan bertemu Jax, seorang Mayor Pasukan Khusus yang memiliki tanda naga aneh yang sama dengan Cole saat lahir.

Cole berlatih di kuil Lord Raiden, sang pelindung Earthrealm yang melindungi orang-orang yang memiliki tanda itu. Di sana Cole berlatih bersama pejuang lainnya Liu Kang, Kung Lao, dan tentara bayaran Kano, guna menyiapkan diri untuk melindungi alam semesta dari ancaman Outworld.

Sekadar informasi, film Mortal Kombat pertama yang dirilis pada tahun 1995 sukses meraup keuntungan kotor lebih dari 120 juta USD secara global, meski ini mendapat respon negatif dari para kritikus. Sekuelnya, Mortal Kombat: Annihilation (2007) meraup 50 juta USD.

Franchise video game Mortal Kombat diluncurkan pada tahun 1992. Warner Bros. Games merilis Mortal Kombat 11 Ultimate, versi “definitif” dari game pertempuran tersebut, untuk konsol, PC, dan Stadia pada November 2020. Bundle termasuk game, Kombat Pack 1 yang menampilkan enam karakter yang dapat dimainkan (Shang Tsung, Nightwolf, Sindel, The Joker, Terminator T-800, Spawn), perluasan cerita Aftermath yang menampilkan tiga karakter yang dapat dimainkan (Fujin, Sheeva, RoboCop), dan Kombat Pack 2 yang menampilkan tiga petarung lainnya (Mileena, Rain, Rambo).

Share yuk !