Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Memasuki tahun 2021, salah satu game yang layak dinanti khususnya oleh para fans DC Comics ialah Gotham Knights. Setelah diumumkan pada Agustus 2020, pengembang WB Games Montreal lebih banyak diam terkait tanggal rilis dari game tersebut. Baru-baru ini, melalui postingannya di akun Twitter resmi miliknya @GothamKnights, WB Games Montreal melemparkan kode terkait tanggal rilis game tersebut.

Gotham Knights akan mengambil latar tempat di Batman Universe, meski bukan merupakan canon lanjut dari trilogi Arkham yang diakhiri dengan Batman: Arkham Knight. Gotham Knights bahkan tidak akan membintangi Batman sama sekali, dimana latar waktu akan mengambil kisah setelah kematian sang Dark Knight (sama seperti plot terakhir Arkham Knight dimana Batman mati), dan keamanan Kota Gotham kini berada di tangan empat anak didik Batman: Batgirl, Nightwing, Red Hood dan Robin.

Pemain dapat memainkan game ini baik secara solo atau melalui co-op online, dan dapat memilih di antara empat pahlawan. Gotham Knights akan mengajak pemain mengungkap banyak plot kejahatan dan mengungkap misteri seputar grup rahasia, Court of Owls.

Secara resmi, WB Games Montreal hanya mengumumkan bahwa Gotham Knights akan dirilis pada tahun 2021. Namun, postingan terbaru dari akun Twitter resmi Gotham Knights mungkin memberikan kode tanggal rilis dari game. Postingan tersebut menunjukkan poster The Flying Graysons, dengan tanggal tayang 16 Juli-21 Juli. The Flying Graysons sendiri ialah nama grup pertunjukan dari Dick Grayson (Nightwing) dan orang tuanya, sebelum kematian tragis kedua orang tuanya. Tanggal di poster membuat fans berspekulasi tanggal rilis Gotham Knights kemungkinan 16 Juli 2021.

Dengan tidak adanya konfirmasi resmi dari WB Games Montreal, tanggal pada poster di tweet Gotham Knights memang masih bersifat spekulasi. Walau begitu, mengikuti apa yang dilakukan Rocksteady saat mengumumkan Suicide Squad: Kill the Justice League, bisa jadi fans boleh saja berharap. Kala itu, Rocksteady men-tweet gambar Superman dengan logo bidik bertuliskan “Suicide Squad.” Teaser itu muncul menjelang acara DC FanDome yang secara resmi mengumumkan Suicide Squad: Kill the Justice League, dengan sebuah trailer.

Namun dengan masih belum meredanya pandemi COVID-19 yang sempat merusak banyak jadwal rilis game maupun film, bisa jadi WB Games Montreal belum berani mengonfirmasi tanggal rilis tentatif untuk Gotham Knights. Mari kita tunggu tanggal rilis resmi dari Gotham Knights, yang rencananya bakal dirilis secara multi platform untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Share yuk !