Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta– WCS Indonesia babak Playoffs telah usai dengan Persis Esports yang berhasil keluar sebagai sang Juara Baru. Melihat kembali perjuangan bukan hanya Persis Esports namun juga keenam tim yang berhasil lolos ke babak Playoffs, menjadikan WCS ID pertandingan yang seru dan tidak tertebak. Masing-masing tim saling mendominasi permainan dan beradu strategi, dan kali ini Persis Esports terbukti menjadi tim terkuat dalam WCS Indonesia.

Ketegangan sudah dimulai sejak minggu pertama babak Playoffs WCS ID, yang menjadi penentuan tim mana yang akan masuk ke babak Grand Final melalui Upper Bracket dan juga Lower Bracket. Selama minggu pertama babak Playoffs, pertandingan didominasi oleh The Black Horse dan juga Persis Esports yang berhasil mengalahkan Echo Fortius dan juga Cursed Moon yang harus turun ke Lower Bracket. Dalam Lower Bracket, Cursed Moon berhasil mengeliminasi Pasopati Esports, sementara Echo Esports berhasil mengalahkan MBR Esports yang merupakan juara dari turnamen Wild Rift season sebelumnya.

Echo Esports mengeluarkan strategi terbaiknya mengalahkan Cursed Moon dan berhasil masuk ke babak Grand Final untuk bertanding head to head melawan Persis Esports yang juga berhasil menaklukkan The Black Horse di Upper Bracket.

Kemenangan Persis Esports sebagai juara pertama menempatkan Echo Fortius di posisi kedua, disusul dengan The Black Horse di posisi ketiga dan juga Cursed Moon di posisi keempat. Sementara itu posisi kelima dan keenam diisi oleh MBR Gamma dan juga Pasopati Esports, dan posisi ketujuh dan kedelapan oleh Boom Esports dan juga Papa Gaming.

“Kami mengucapkan selamat atas kemenangan Persis Esports dalam WCS Indonesia, Persis Esports telah menunjukkan kemampuan yang terbaik hingga bisa menjadi juara baru dalam turnamen Wild Rift tahun ini.” ujar Robert Siedharta, Managing Director One Up

“Kami juga mengapresiasi seluruh tim yang sudah bertanding mulai dari babak Open Qualifier, Regular Season, juga 4 tim terbaik yang sudah berjuang dalam babak Playoffs, yaitu Echo Fortius, The Black Horse, Cursed Moon, MBR Esports dan juga Pasopati Esports. Mereka telah menampilkan yang terbaik sekaligus menyuguhkan tayangan yang sangat dinantikan para pecinta Wild Rift di Indonesia,” tambah Robert.

Sebagai bentuk apresiasi serta untuk menambah keseruan turnamen WCS Indonesia, One Up Organizer, sebagai tournament official WCS Indonesia, menyelenggarakan Awarding Ceremony & Bukber WCS Indonesia pada tanggal 20 April 2022. Acara awarding ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan untuk turnamen Wild Rift di Indonesia. Awarding Ceremony & Bukber ini dihadiri oleh 3 besar tim WCS Indonesia yaitu, Persis Esports, Echo Fortius dan juga The Black Horse, komunitas Wild Rift esports regional yang telah meramaikan kegiatan WCS Indonesia yaitu, Komunitas Wild Rift Jabodetabek, Jabar dan juga Bali, para influencer & content creator Wild Rift dan juga seluruh caster dan juga analyst WCS Indonesia.

Penyerahan piala dan juga piagam bagi ketiga tim terbaik WCS Indonesia menjadi highlight dari acara Awarding Ceremony & Bukber WCS Indonesia, sekaligus penanda dimulainya babak baru dari Wild Rift esports, dimana Persis Esports akan melanjutkan perjuangannya dalam WCS Finals melawan tim-tim terbaik dari negara Asia Tenggara lainnya.

“Acara Awarding Ceremony & Bukber ini dipersembahkan khusus bagi para tim, komunitas, content creator dan juga seluruh pihak yang telah mendukung Wild Rift esports selama ini. Tentunya momen ini menjadi sangat spesial, mengingat seluruh kegiatan Wild Rift esports selama ini dilakukan secara online. Acara ini sekaligus menjadi wadah bagi para tim, content creator, talent, komunitas serta media partner untuk bersilaturahmi,” jelas Robert.

WCS Indonesia diharapkan dapat memberikan inspirasi serta motivasi bagi para pecinta Wild Rift di Indonesia terutama tim-tim komunitas untuk semakin berlatih, sehingga di season yang akan datang, semakin banyak talenta-talenta Wild Rift muncul dan mencetak prestasi dalam Wild Rift esports di Indonesia dan juga tingkat internasional.

Baca Juga: ROG Flow Z13, Laptop Sekaligus Gaming Tablet Paling Powerful di Dunia

Tentang One Up

One Up adalah event organizer dan konsultan yang berfokus pada kebutuhan dunia digital dan industri Esports. Tim kami terdiri dari profesional yang ahli dalam industri gim dan kreatif. Layanan kami terdiri dari event organizer, layanan siaran, rumah produksi, pembuatan konten kreatif dan banyak lainnya.

Kami berkomitmen untuk bisa mewujudkan acara Esport impian anda menjadi kenyataan, dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif. One Up dapat membuat acara Esports melebihi dari apa yang Anda bayangkan – dan kami mengundang seluruh pecinta dunia digital dan Esports untuk merasakan keajaiban ekosistem Esports bersama One Up.

Tentang Wild Rift

Wild Rift merupakan gim MOBA 5v5 yang menguji keahlian dan strategi League of Legends yang dikembangkan oleh Riot Games.Wild Rift kinidirancang khusus untuk perangkat seluler dan konsol. Dengan kendali baru dan permainan bertempo cepat, pemain di tiap tingkat bisa membentuk tim dengan teman, memilih champion masing-masing, lalu terjun ke dalam permainan besar ini.

Tentang Riot Games

Riot Games didirikan tahun 2006 untuk mengembangkan, meluncurkan, dan mendukung gim paling berfokus pada pemain di dunia. Tahun 2009, Riot merilis judul debutnya, League of Legends, yang mendapatkan pengakuan dunia. League menjadi salah satu gim PC yang paling banyak dimainkan di dunia dan merupakan penggerak penting bagi pesatnya pertumbuhan esport.

Share yuk !