Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Salatiga – Persaingan provider internet broadband di Indonesia kini semakin sengit. Kini salah satu perusahaan BUMN Indonesia yaitu PLN turut menghadirkan layanan internet berbasis fiber optik.

Pada hari Kamis, 3 Juni 2021 PLN resmi meluncurkan layanan internet berbasis fiber optik yang bernama Iconnet. Layanan ini dikelola oleh PT Indonesia Comnet Plus yang merupakan anak perusahaan dari PLN.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengungkapkan ambisinya untuk menjadikan Iconnet sebagai provider layanan internet terbesar di Indonesia. Zulkifli Zaini juga menargetkan pada tahun 2024 pengguna Iconnet mencapai 20 juta pelanggan.

“Kami berharap Iconnet menjadi salah satu market share fixed broadband internet terbesar di Indonesia, dan Insya Allah kita akan bisa mencapai target yang kita tetapkan bersama,” ujar Zulkifli Zaini pada acara peluncuran Iconnet.

Selain itu Zulkifli Zaini juga menjamin bahwa layanan Iconnet akan hadir dengan layanan internet yang reliabel, andal, terjangkau dan bebas dari kuota.

Biaya Langganan Yang Sangat Murah

Dalam usahanya untuk bersaing di pasar internet provider, Iconnet mengandalkan senjata utama mereka yaitu biaya langganan paket internet yang sangat murah.

Untuk wilayah Jabodetabek, biaya berlangganan Iconnect berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps. Harga ini cukup mengejutkan karena Iconnet mengungguli provider internet milik BUMN lain yaitu Indihome yang menjual paket 100 Mbps dengan harga 915 ribu rupiah.

Untuk paket lengkapnya, Iconnet menyediakan 4 paket internet fiber optik dengan kecepatan yang berbeda-beda.

  • Iconnet 10 Mbps 185 ribu rupiah/bulan
  • Iconnet 20 Mbps 207 ribu rupiah/bulan
  • Iconnet 50 Mbps 297 ribu rupiah/bulan
  • Iconnet 100 Mbps 427 ribu rupiah/bulan

Iconnet juga menghadirkan paket TV berlangganan dimana pelanggan dapat membayar 167 ribu rupiah untuk mendapatkan akses 75 channel TV. Iconnet membebaskan biaya pemasangan selama periode awal pemasangan.

Area Coverage

Area coverage Iconnect juga bisa dibilang cukup luas untuk provider yang baru rilis. Layanan Iconnet kini sudah bisa dinikmati di berbagai kota-kota besar di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, sampai Maluku. PT Indonesia Comnet Plus terus memperluas area coverage dan menargetkan jaringan Iconnet akan hadir di setiap kota di Indonesia pada tahun 2024.

Dengan hadirnya Iconnet, tentunya kita berharap persaingan pasar provider jaringan internet Indonesia semakin ketat. Sehingga provider-provider lain bakal menyediakan layanan internet yang cepat, reliabel dan tentunya dengan harga yang murah dan terjangkau.

Share yuk !