Share yuk !

GAMEFINITY.ID, YOGYAKARTA – Kemunculan Xenoblade Chronicles 3 pada Nintendo Direct 2022 merupakan salah satu kejutan terbesar dari Nintendo. Seperti yang dikonfirmasi pada trailer yang pertama, Nintendo awalnya berencana untuk meluncurkan Xenoblade Chronicles pada 3 pada September 2022. Namun melalui trailer keduanya yang diupload Nintendo pada 19 April kemarin, Xenoblade Chronicles 3 dikonfirmasi akan riliis lebih cepat, yaitu pada 29 Juli 2022.

Seperti game Xenoblade lainnya yang semuanya eksklusif untuk platform Nintendo, Xenoblade Chronicles 3 akan dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch. Monolith Soft selaku pengembang dari Xenoblade Chronicles 3 mengklaim bahwa game ini akan menjadi lebih masif dan lebih besar daripada entri sebelumnya.

Baca Juga: Bersiaplah Masa Alpha Test Ys 6 Mobile – The Ark of Napishtim Akan Segera Dimulai

Xenoblade Chronicles 3 Trailer Breakdown

Dalam Xenoblade Chronicles 3, kita akan berrperan sebagai duo protagonis Noah dan Mio, yang akan melakukan perjalanan melintasi dunia Aionios. Dunia ini adalah tempat bagi negara yang berperang satu sama lain, termasuk Keves dan Agnus. Tim dari protagonist kita sendiri terdiri dari orang-orang dari kedua sisi perbatasan, yang tampaknya membuat mereka melarikan diri dari kedua negara.

Perang antara dua negara dan kekuatan misterius bernama Ouroboros tampaknya akan menjadi pusat dari cerita game ini. Noah dan Mio yang menjadi protagonis di game Xenoblade Chronicles 3 ini juga terlihat menyatu menjadi sejenis monster ungu tua untuk menghadapi musuh, dan mereka juga bukan satu-satunya yang bisa melakukannya.

Melalui Trailer yang dirilis Nintendo, kita juga bisa melihat karakter-karakter ini di menu pertarungan game. Karakter itu adalah Riku, Manana, Zeon, dan Valdi. Mereka juga muncul di beberapa cutscene. Dalam hal ini, mereka tampaknya mempunyai peran cukup penting bagi alur cerita game Xenoblade Chronicles 3, bahkan jika mereka bukan bagian dari karakter utama.

Beberapa nama untuk karakter utama juga sudah dikonfirmasi oleh Nintendo untuk Xenoblade Chronicles 3. Enam karakter utama itu adalah Nuh, Mio, Lanzo, Eunie, Taion, dan Sena. kemungkinan kita juga akan melihat karakter-karakter dari Xenoblade Chronicles 2 seperti Pyra, Mythra, Nia, Dromarch, Poppi, Zeke, dan Pandori kembali di game Xenoblade Chronicles 3.

Xenoblade Chronicles 3
Xenoblade Chronicles 3

Nintendo dan Monolith Soft sejauh ini masih merahasiakan detail cerita dari game ini, tetapi kita tahu bahwa Xenoblade Chronicles 3 akan mempunyai cerita yang berkaitan langsung dengan dua seri sebelumnya. Kita juga tahu “Life” akan menjadi tema utama dalam Xenoblade Chronicles 3.

Share yuk !