Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Rapper Young Lex menolak meminta maaf terkait video musiknya “Raja Terakhir (The Last King)” yang dituding plagiat video musik milik Lay EXO berjudul Lit. Dirinya mengaku hanya sebagai pencipta lagu dari Raja Terakhir, bukan pencipta konsep video yang otentik dengan video milik Lay itu.

Penyanyi bernama lengkap Samuel Alexander Pieter itu memposting sebuah tulisan pada instagramnya yang intinya menolak minta maaf terkait video musik yang digunakan untuk mempromosikan game mobile Three Kingdoms: Hero Legendaris.

“Saya meminta maaf untuk tidak meminta maaf atas Perihal tentang Video klip terbaru di Channel Youtube Saya yg berjudul Raja Terakhir ( The Last King ) | Official Song for Three Kingdoms: Hero Legendaris yang sedang ramai saat ini di social media atas pemberitaan dan/atau tuduhan PLAGIARISM,” tulis Young Lex pada Instagramnya, Selasa (9/3/2021).

Young Lex menegaskan dirinya tidak terlibat dalam proses kreatif pembuatan video musik tersebut. Alhasil, apabila ada kesamaan, maka itu bukanlah intensi darinya, lantaran dirinya hanya bertugas sebagai pencipta lagu bukan video musiknya.

“Saya bekerjasama dengan Agency hanya sebagai Talent dan pencipta lagu; dan dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak turut serta dalam Proses Kreatif dalam memproduksi music video tersebut hingga terjadi nya DUGAAN KEMIRIPAN atas Kostum, Ornamen, dan/atau beberapa scene di music video LAY yang berjudul LIT dikonten yang ada di YouTube channel saya saat ini,” tambahnya.

Lantaran merasa tidak bersalah dan tidak melakukan plagiat, Young Lex menegaskan akan tetap mempromosikan lagunya di kanal Youtube-nya sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

“Sebagai seorang professional, saya tetap bertanggung jawab mempromosikan game tersebut sampai batas waktu yg di tentukan,” tutup Young Lex.

Sebelumnya, sejumlah media, bahkan media asing (koreaboo.com) membandingkan intro dan konsep video klip Raja Terakhir dengan Lit. Di sosial media, warganet khususnya fans dari Lay membuat video yang menyandingkan kedua video klip itu, sambil menyelipi tagar Respect Zhang Yixing.

Cosplayer Lola Zieta yang tampil dalam video tersebut bersama cosplayer lainnya seperti Larissa Rochefort dan Dinar Candy, berkomitmen sebagai profesional akan tetap melanjutkan tanggung jawabnya mempromosikan game, meski tidak akan memprosikan MV milik Young Lex itu.

Share yuk !