ASUS Mengumumkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6400

Tyto Networking, 13 Mei 2022

ASUS Mengumumkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6400Gaming Gear
Banner Ads

ASUS hari ini mengumumkan kartu grafis AMD Radeon™ RX 6400, dioptimalkan untuk memberikan pilihan yang terjangkau dan hemat daya untuk rig gaming 1080p mainstream.

Resolusi tinggi dan refresh rate mungkin merupakan puncak dari game modern, tetapi 1080p masih menjadi resolusi pilihan bagi sebagian besar pemain saat ini. Baik mereka yang memainkan game single player dengan grafis intensif pada 60 frame per detik atau game esports kompetitif pada 120 Hz ke atas, gamer memerlukan kartu grafis yang dapat mengimbanginya.

Radeon RX 6400 baru tersedia dalam dua varian: ASUS Dual Radeon RX 6400 dan Phoenix Radeon RX 6400. Varian Dual, menggunakan dua kipas berteknologi Axial dengan barrier ring yang mengarahkan aliran udara langsung ke heatsink, tempat yang paling dibutuhkan. Teknologi 0db menghentikan kipas sepenuhnya saat kartu mencapai 52°C, memberikan pengguna keheningan total saat tidak di bawah beban game yang intens. Setelah gamer mulai fragging, kipas akan berputar saat suhu GPU mencapai 60° C untuk pendinginan yang tenang dan berkinerja.

ASUS Dual Radeon RX 6400 berjalan pada game clock hingga 2039 MHz, meningkatkan hingga 2321 MHz untuk meningkatkan setiap bit kinerja dari GPU saat keadaan memungkinkan. Sementara itu, memori GDDR6 4 GB pada bus 64-bit menyediakan hal-hal penting untuk game FHD, dan satu port HDMI® 2.1 dan satu DisplayPort™ 1.4a memungkinkan penggunaan dengan layar atau TV modern. Pelat belakang aluminium menjaga kartu tetap lurus dan stabil sambil menambahkan polesan premium, bersama dengan pencahayaan halus yang menambahkan sentuhan gaya lebih pada garis geometris pada shroud.

Kartu grafis Phoenix Radeon RX 6400 menggunakan desain yang mirip dengan saudaranya yang lebih besar, meskipun dengan implementasi satu kipas yang lebih terjangkau tanpa pelat belakang aluminium atau pencahayaan. Kedua kartu ini juga diproduksi dengan proses perakitan Auto-Extreme dan program validasi 144 jam yang ketat untuk memastikan kartu-kartu ini siap digunakan untuk bertahan dalam waktu yang lama.

Dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA™ berperforma tinggi dan hemat energi, kartu grafis baru ini menampilkan teknologi memori AMD Infinity Cache™ dengan bandwidth tinggi, latensi rendah, dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi. Selain itu juga didukung oleh Microsoft Windows 11 dan Microsoft DirectX® 12 Ultimate, teknologi upscaling AMD FidelityFX™ Super Resolution (FSR) dan AMD Radeon Super Resolution (RSR), teknologi AMD Smart Access Memory™, serta fitur canggih lainnya yang memberikan visual yang menakjubkan untuk pengalaman bermain game dengan kecepatan refresh tinggi.

author avatar
Tyto Networking
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: