ASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 Ti

Tyto Networking, 11 Mei 2022

ASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3090 TiGaming Gear
Banner Ads

ASUS hari ini mengumumkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX™ 3090 Ti dan TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti, hadir dalam edisi Standar dan OC.

Dirancang untuk para gamer, content creator, dan data scientist, NVIDIA® GeForce RTX 3090 Ti menampilkan 10.752 core CUDA yang penuh tenaga, dan menawarkan 78 RT-TFLOPs, 40 Shader-TFLOPs, dan daya 320 Tensor-TFLOPs. Semua ini dikemas dengan 24 GB memori GDDR6X 21 Gbps tercepat, menyediakan bandwidth memori 1 TB/detik.

Kedua kartu grafis ASUS memanfaatkan berbagai peningkatan dan fitur eksklusif untuk mendapatkan hasil maksimal dari GPU dengan performa tinggi ini.

Liquid Cooling yang unggul dari ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti

ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti meluncur dengan sistem pendingin cair loop tertutup yang menjaga suhu dan tingkat kebisingan di bawah kontrol yang ketat. Hal ini disebabakan oleh pelat dingin yang dirancang khusus yang memanjang di atas cetakan GPU dan memori GDDR6X onboard. Hal ini memastikan pendinginan premium untuk komponen yang paling bertanggung jawab atas kinerja GPU. Kemudian, pipa 560 mm memberi pengguna opsi fleksibel untuk memasang radiator, bahkan dalam casing yang lebih besar atau build yang juga dilengkapi CPU AIO cooler. Radiator 240 mm didinginkan oleh sepasang kipas ARGB 120 mm yang disetel untuk memindahkan udara pendingin dalam jumlah besar pada tekanan statis tinggi. Kipas bergaya blower dan heatsink berprofil rendah di bawah selubung mengeluarkan panas yang dihasilkan oleh komponen penghantar daya, semuanya dalam desain 2,6 slot yang ramping.

Serangkaian fitur membuat kartu grafis ini mudah dipasang dan disiapkan untuk kinerja jangka panjang. Sirkuit power-sensing memberi pengguna petunjuk melalui lampu LED statis jika mereka lalai menghubungkan kartu ke PSU mereka melalui konektor daya 1×16-pin. Cahaya yang sama akan berpendar jika kartu grafis menerima watt yang tidak mencukupi. Dua header FanConnect II memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kipas casing ke kartu grafis untuk meningkatkan aliran udara saat GPU sedang dimuat. Sakelar BIOS mode ganda menawarkan pilihan antara kinerja pendinginan tertinggi dan clocks, atau pengoperasian yang lebih tenang dan ringan dalam kinerja. Terakhir, teknologi 0 dB memungkinkan kartu grafis turun secara otomatis ke mode senyap saat idle dan beban ringan.

Kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti siap digunakan untuk build. Teks modern dan garis paralel menghiasi bagian shroud. LED RGB yang dapat disesuaikan pada shroudbridge, dan kipas radiator memancarkan cahaya terang di seluruh interior build, dan pengguna dapat dengan mudah mengkoordinasikan efek pencahayaan dengan perlengkapan lain menggunakan Aura Sync.

TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti melebarkan sayapnya

Solusi termal baru menyiapkan TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti untuk kinerja tinggi. Kartu grafis ini ditujukan untuk pembuat PC rakitan yang mencari build yang kokoh dan kinerja yang mengesankan dalam desain yang lugas dan tanpa basa-basi.

Dimulai dengan shroud metalik hitam matte bersudut dengan desain industrial yang kokoh. Hal ini mencakup heatsink 3,2-slot besar yang siap menjaga GPU, VRAM, dan sirkuit power delivery tetap dingin, bahkan di bawah beban berat.

Trio kipas berteknologi Aksial mendorong banyak udara melalui heatsink area permukaan tinggi. ASUS telah meningkatkan lebar setiap kipas menjadi 1,5 cm untuk meningkatkan tekanan statis, dan ketiga kipas memiliki barrier ring berukuran ringkas yang memfokuskan udara tepat di tempat yang dibutuhkan. Kipas pusat berputar searah jarum jam, sedangkan dua di sayap berputar berlawanan arah jarum jam untuk mengurangi turbulensi. Desain yang telah terbukti kehandalannya ini memungkinkan RPM lebih tinggi dan lebih banyak pergerakan udara melalui heatsink tanpa peningkatan jejak akustik yang berarti. Heatsink memori khusus membuat memori GDDR6X tetap dingin untuk kinerja cepat yang andal, dan mode fan-stop 0dB memungkinkan kartu untuk tetap berjalan senyap di bawah beban ringan atau saat idle. Pelat belakang berukuran full-length memamerkan banyak grafis TUF Gaming, dan celah besar di depan PCB menyediakan rute lain bagi udara panas untuk keluar dari heatsink.

Kartu grafis TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti juga dilengkapi banyak sentuhan ramah-pengguna yang meningkatkan kemampuan build. Teknologi perakitan Auto-Extreme, yang digunakan di seluruh jajaran ASUS, menempatkan dan menyolder komponen dengan tepat tanpa campur tangan manusia untuk meningkatkan keandalan dan membangun kualitas. Pengujian 144 jam dan kapasitor kelas militer memastikan keandalan yang siap pakai dan masa pakai yang lama. Dan pengguna juga dapat mempersonalisasi kartu TUF Gaming mereka agar sesuai dengan sistem lainnya menggunakan LED Aura RGB onboard.

Pasangkan dengan PSU ROG Thor II atau ROG Strix

Sebagai bagian dari formula untuk menciptakan tingkat kinerja yang baru, kartu grafis GeForce RTX 3090 Ti menghasilkan lebih banyak daya daripada pendahulunya. Untuk memaksimalkannya, ASUS merekomendasikan PSU dengan kapasitas 1.000 watt atau lebih, tergantung pada spesifikasi sistem pengguna lainnya. Keluarga PSU ROG Strix dan ROG Thor telah siap untuk menangani permintaan kartu grafis ini, berkat komponen premiumnya yaitu heatsink internal yang besar, dan desain kipas teknologi Axial eksklusif ASUS.

Bagi mereka yang menginginkan yang terbaik

GeForce RTX 3090 Ti mendobrak semua batasan sebagai GPU grafis tercepat yang baru dinobatkan dalam jajaran seri GeForce RTX 30 yang mengubah permainan NVIDIA. Dapatkan kartu grafis ROG Strix LC GeForce RTX 3090 Ti atau TUF Gaming GeForce RTX 3090 Ti untuk meningkatkan build PC DIY ke level berikutnya.

author avatar
Tyto Networking
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: