ASUS Mengumumkan unit Power Supply Seri TUF Gaming

Fajar Arifin, 4 September 2020

ASUS Mengumumkan unit Power Supply Seri TUF GamingGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ASUS hari ini mengumumkan seri power supply TUF Gaming, terdiri dari model 750W, 650W, 550W dan 450W. Bergabung dengan ekosistem TUF Gaming yang terus berkembang, PSU ini dirancang untuk rig gaming yang memprioritaskan daya tahan. Seri ini mengemas komponen kelas militer bersama dengan sistem pendingin yang kuat untuk menciptakan platform daya yang dapat diandalkan. Fitur tambahan seperti sleeved cable dan garansi enam tahun mendorong seri TUF Gaming menjadi yang terdepan dalam persaingan.

Daya Tahan

Untuk memastikan ketahanan yang terdepan di kelasnya, PSU TUF Gaming dimulai dengan platform daya yang mencangkup kapasitor dan choke yang kuat yang disertifikasi untuk memenuhi spesifikasi kelas militer. Toleransi produksi yang lebih ketat dan margin suhu yang diperpanjang dari komponen ini memungkinkan PSU untuk menyediakan daya yang andal bahkan saat di gunakan di lingkungan yang menantang. Sebagai lapisan perlindungan tambahan, PCB juga dilapisi dengan lapisan konformal untuk melindungi dari arus pendek yang disebabkan oleh debu, kotoran, dan kelembapan.

Pengguna yang akrab dengan elektronik tahu bahwa menjaga komponen tetap dingin sangat penting untuk umur panjang produk secara keseluruhan, sehingga bantalan bola ganda digunakan pada kipas untuk memberikan masa pakai dua kali lipat dibandingkan dengan desain bantalan selongsong.

Engineering

Komponen PSU TUF Gaming beroperasi dibawah kipas Axial-tech yang pada awalnya dikembangkan untuk kartu grafis ROG kelas atas. Desainnya memiliki hub kipas yang lebih kecil yang memfasilitasi bilah yang lebih panjang dan cincin penghalang yang meningkatkan tekanan udara ke bawah. Skala PSU seri TUF Gaming yang dirancang hingga 135 mm untuk menjaga segala sesuatunya tetap dingin pada RPM rendah sekaligus menghasilkan lebih sedikit noise.

PSU juga menyertakan teknologi 0dB, yang menggunakan pengontrol onboard untuk menghentikan kipas saat daya desain termal (TDP) dibawah 30%, memungkinkan pengguna menikmati permainan ringan dalam kesunyian yang relatif. Diatas TDP 30% , kipas secara otomatis hidup kembali.

Komponen berkualitas tinggi yang digunakan pada power supply TUF Gaming memastikan pengoperasian yang efisien dan andal yang layak mendapatkan sertifikasi 80 PLUS® Bronze. efisiensi juga mengarah pada suhu rendah dalam PSU, memfasilitasi profil akustik yang lebih hening untuk kipas Axial-tech 135 mm.

Pengalaman

Banyak PSU yang bersaing dalam kategori ini tidak memiliki masa garansi yang lama, tetapi desain TUF Gaming yang tahan lama memungkinkan ASUS untuk menawarkan garansi enam tahun untuk semua model. Selain itu, PSU TUF Gaming dilengkapi dengan kabel sleeving hitam untuk tampilan yang bersih dan taktis langsung dari kotak.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: