ASUS Rilis Kartu Grafis ROG Strix TUF Gaming dan Dual AMD Radeon RX 6700 XT Series

Thomas Rizal, 31 Maret 2021

ASUS Rilis Kartu Grafis ROG Strix TUF Gaming dan Dual AMD Radeon RX 6700 XT SeriesGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kartu grafis AMD Radeon RX 6900 XT dan Radeon RX 6800 series telah memikat para penggemar game tingkat tinggi sejak pertama kali diluncurkan, dan ASUS telah memberikan kekuatan maksimal dengan menghadirkan beberapa desain khusus yang memberikan kinerja luar biasa, acoustics serta memiliki potensi overclocking.

Saat ini, ASUS menghadirkan karakteristik yang sama kepada para gamer mainstream dengan kartu grafis Radeon RX 6700 XT khusus. Baik ketika Anda menginginkan performa tinggi dan kemampuan pendinginan terbaik ROG Strix, kekuatan TUF Gaming yang tahan lama dan dapat diandalkan, atau kompatibilitas dan fleksibilitas Dual cooler, ASUS membuat kartu grafis ASUS Radeon RX 6700 XT yang dibuat khusus untuk PC Anda.

ROG Strix Radeon RX 6700 XT hadir dengan tampilan menarik serta kinerja yang luar biasa

Kartu grafis ROG Strix Radeon RX 6700 XT menawarkan gaya ekstrovert yang menyatukan semua inovasi terbaru ASUS untuk kartu grafis berpendingin udara. Mulai dengan heatsink tiga slot besar yang menggunakan rangkaian sirip padat yang melewati tujuh pipa panas untuk potensi pembuangan panas yang tinggi. Heatsink dan GPU bertemu menggunakan pelat dasar yang dikerjakan dengan proses MaxContact untuk meningkatkan area permukaan dan transfer termal yang lebih baik dari GPU.

Tiga kipas yang menggunakan desain teknologi Aksial terbaru mendorong banyak udara melalui heatsink pada tingkat kebisingan yang rendah untuk menghasilkan GPU yang dingin dan senyap. Peran setiap kipas dalam desain pendinginan keseluruhan, menyempurnakan cincin penghalang dan jumlah bilahnya untuk penyebaran udara yang optimal melalui setiap bagian dari heatsink.

PCB khusus yang pendek menciptakan ruang ekstra bagi udara panas untuk langsung masuk ke jalur aliran udara casing melalui potongan di pelat belakang, sehingga meningkatkan suhu sistem secara keseluruhan. Sepasang header FanConnect II eksklusif memungkinkan gamer untuk menghubungkan kecepatan kipas casing langsung ke suhu GPU untuk aliran udara pendingin yang cepat saat sistem sangat membutuhkannya. Terakhir, mode nol-dB saat idle dan di bawah beban ringan membantu menjaga sistem tetap senyap.

Gaya khas dihadirkan pada kartu grafis ROG Strix Radeon RX 6700 XT. Palet warna primer hitam dan abu-abu yang telah disempurnakan dengan aksen metalik serta mengintegrasikannya secara mulus dengan skema pencahayaan casing yang rumit. Kartu ROG Strix juga dilengkapi strip LED RGB berukuran panjang dan tebal yang dapat dipindah-pindahkan, serta bagian tepi kirinya yang kompatibel dengan Aura Sync untuk menampilkan cahaya yang mencolok yang mudah di sinkronisasi dengan periferal lainnya yang kompatibel. Sebagai sentuhan akhir, pelat belakang logam yang panjang dan lebar tidak hanya terlihat bagus, dengan bingkai kaku yang besar, namun juga meminimalkan kelenturan PCB saat kartu grafis dipasang pada sistem Anda.

TUF Gaming Radeon RX 6700 XT memukau dengan kemampuan senyap

Kartu grafis TUF Gaming Radeon RX 6700 XT memancarkan kemampuan senyap dengan desain industri terbaru. Heatsink tiga slotnya terjepit di antara aluminium monokrom dan backplate cakupan penuh, keduanya dicetak dengan grafis TUF Gaming yang halus untuk memberi petunjuk ketika melihat dengan lebih dekat tentang preferensi Anda untuk kinerja yang sesuai tujuan. Logo Aura RGB-backlit TUF Gaming memungkinkan pengguna memberikan sentuhan akhir warna pada sistem, atau dapat dimatikan sepenuhnya untuk rig tersembunyi.

Gaya TUF Gaming Radeon RX 6700 XT mungkin tersembunyi, tetapi kecepatan clock, suhu pengoperasian, dan tingkat kebisingan yang rendah membuat kesan yang besar. Tiga kipas counter-rotating yang dibuat dengan desain teknologi Aksial terbaru memindahkan lebih banyak udara melalui heatsink 2,9 slot yang besar pada RPM tertentu untuk kinerja yang lebih baik tanpa meningkatkan keluaran kebisingan. Perbedaan jumlah blade antara kipas tengah dan luar mengoptimalkan aliran udara untuk setiap zona heatsink untuk menjaga suhu setiap komponen tetap di tempatnya. Pemotongan besar pada bagian pelat belakang di depan PCB memungkinkan lebih banyak udara panas masuk ke jalur aliran udara alami casing untuk kinerja pendinginan yang lebih baik. Terakhir, dengan mode kipas nol-dB saat idle, TUF Gaming Radeon RX 6700 XT terasa nyaman di telinga dan juga di mata.

Kartu grafis ini dibuat untuk dapat menerima segala tantangan selama sesi permainan yang panjang. Teknologi perakitan Ekstrim Otomatis, yang digunakan di seluruh jajaran ASUS, menempatkan dan menyolder komponen secara tepat tanpa campur tangan manusia untuk meningkatkan keandalan dan kualitas struktur. Lamanya pengujian yaitu 144 jam dan kapasitor ekstra kokoh memastikan keandalan yang luar biasa dan masa pakai yang lama, dan kerangka penguat yang kuat meminimalkan kelenturan PCB saat kartu grafis dipasang pada sistem Anda.

ASUS Dual Radeon RX 6700 XT menghadirkan performa tinggi dalam kemasan yang sederhana

Memberikan pengalaman arsitektur AMD RNDA™ 2 terbaru dalam bentuknya yang paling murni, ASUS Radeon RX 6700 XT memadukan kinerja dan kesederhanaan yang tiada duanya. Memanfaatkan teknologi pendinginan canggih yang berasal dari kartu grafis andalan, Dual mementingkan material dibanding tampilannya, menjadikannya sebuah pilihan yang sempurna untuk desain yang seimbang.

Daya pendinginan Dual Radeon RX 6700 XT dimulai dengan sepasang kipas yang dibuat dengan desain teknologi Aksial yang telah terbukti. Aliran udara yang terfokus bergerak melalui heatsink 2,7 slot yang diselimuti oleh lapisan hitam-putih bersih dengan aksen LED halus untuk gaya yang berkelas dan menarik. Kipas dapat berhenti saat idle untuk menjaga agar tanda kebisingan sistem Anda tidak mengganggu selama pemuatan ringan.

Pelat belakang aluminium dengan cakupan penuh yang diembos dengan grafik halus dan braket pemasangan baja tahan karat yang dipoles membuat kartu ini terlihat menarik dari sudut mana pun, sementara proses perakitan Auto-Extreme dan siklus validasi 144 jam memastikan kartu ini akan terus mengalirkan piksel dengan andal.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: