Denuvo Resmi Jadi Proteksi Game PS5 Agar Tidak Terbajak

Fajar Arifin, 12 Maret 2021

Denuvo Resmi Jadi Proteksi Game PS5 Agar Tidak TerbajakGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Sistem anti cheat Denuvo memang dinilai berhasil dalam menghalau para pembajak game yang sangat merugikan developer sekaligus industri game. Keberhasilan Denuvo dalam menghadapi para pembajak akhirnya berbuah manis. Selain diakusisi oleh Irdeto, kini Denuvo dipercaya untuk memproteksi konsol generasi terbaru Playstation 5.

Campur tangan Denuvo di konsol Playstation 5 ini disampaikan oleh Irdeto melalu akun Twitter resminya. Denuvo akan masuk sebagai salah satu alat dan middle ware program baru untuk Sony. Solusi proteksi Denuvo akan diberikan ke publisher dan developer yang gamenya tersedia untuk Playstation 5.

Proteksi yang diberikan oleh Denuvo tidak hanya untuk game-game online dan juga kompetitif saja. Proteksi ini juga berjalan ke game offline dan juga single player. Dengan begitu, kemanan data-data penting di dalam game tidak mudah tercuri oleh pihak yang memang tidak memiliki hak akses.

Hingga kini, baik Denuvo, Irdeto maupun Sony belum buka suara terkait game Playstation 5 mana yang akan terlebih dahulu diproteksi oleh sistem anti pembajakan Denuvo. Meski begitu, ini merupakan berita baik untuk para developer dan publisher game untuk memaksimalkan pendapatannya sehingga mereka bisa terus berkarya untuk menyajikan game yang jauh lebih baik lagi.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: