Logitech G Pro X Superlight, Mouse Gaming Wireless Teringan yang Dibutuhkan Para Atlet Esports

Thomas Rizal, 19 November 2020

Logitech G Pro X Superlight, Mouse Gaming Wireless Teringan yang Dibutuhkan Para Atlet EsportsGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Memenuhi kebutuhan para atlet Esports, Logitech G merilis mouse nirkabel teringan yang pernah ada, Logitech G Pro X Superlight. Mouse gaming ini telah dilengkapi dengan teknologi nirkabel Lightspeed, sensor Hero 25K, serta desain mekanis yang sangat halus. Beberapa fitur andalan ini diharapkan bakal jadi referensi dan standar baru bagi para profesional Esports kenamaan dunia.

“Memiliki bidikan yang bagus adalah suatu keharusan, apalagi saat bermain CS:GO. Logitech G PRO X SUPERLIGHT memungkinkan saya untuk terus bermain di level tertinggi, tanpa batas, tanpa kompromi dan yang terpenting tanpa kesalahan!”, ungkap Oleksandr Kostyliev yang biasa dikenal sebagai s1mple, pemain profesional CS:GO dalam tim Natus Vincere (NAVI).

Pro X Superlight akan bergabung dengan seri Pro yang sudah memiliki reputasi performa unggul di antara para pemain Esports profesional. Mouse gaming ini juga telah melewati uji di lapangan dan memainkan peran kunci dalam membantu tim Astralis dan G2 Esports dalam memenangkan sebuah kompetis game.

“Saya selalu mencari perlengkapan yang sempurna untuk meningkatkan kemampuan saya. PRO X Gaming Mouse yang terbaru sangat ringan dan akurat, memungkinkan saya untuk fokus hanya pada game. Sama sekali tidak ada yang menahan saya!” ungkap Benita Novshadian, yang dikenal juga sebagai bENITA, seorang pemain profesional game Valorant untuk tim CLG.

Untuk memenuhi tuntutan kompetitif dalam bermain game, Pro X Superlight merancang mouse Pro Wireless menjadi teringan dan tercepat untuk menghilangkan semua penghalang menuju kemenangan dalam games. Didesain ulang dengan cermat dan direkayasa untuk mengurangi bobot sekaligus meningkatkan kinerja, Pro X Superlight hanya memiliki bobot kurang dari 63 gram, atau hampir 25 persen lebih ringan dari versi terdahulu, Pro Wireless.

Selain itu, Pro X Superlight juga dilengkapi dengan fitur nirkabel 2,4GHz Lightspeed yang lebih responsif untuk bermain tanpa kabel serta masa pakai baterai yang lebih lama hingga 70 jam. Mouse baru ini memiliki PTFE (Polytetrafluoroethylene) atau mouse feet pada bagian bawah yang cukup besar dan tanpa aditif, agar gesekan menghasilkan presisi, kecepatan, dan kemampuan manuver yang tak tertandingi.

Pro X Superlight juga dilengkapi dengan sensor Logitech G HERO 25K pada 25.600 DPI, sensor mouse level sub-mikron pertama di industri yang dapat secara akurat melacak pergerakan pada level sub-mikron (kira-kira 1/50 ketebalan rambut manusia) tanpa mengorbankan tingkat akurasi. Sensor melakukan ini tanpa menggunakan penghalusan dan tanpa gerakan palsu atau parasit.

Sensor Hero 25K menggunakan sistem manajemen daya pintar menyesuaikan frame rates berdasarkan gerakan mouse, untuk meminimalkan konsumsi daya. Bahkan pada DPI tinggi, Hero 25K bisa 10x lebih hemat daya daripada sensor Logitech G sebelumnya.

“Dengan Pro X Superlight kami menggabungkan teknologi inovatif seperti Lightspeed dan Hero 25K dengan desain yang super ringan. Diuji dan divalidasi oleh para atlet profesional Esports di seluruh dunia, Pro X Superlight adalah jawaban bagi para gamer yang mencari performa terbaik,” ucap Chris Pate, Portfolio Manager untuk Logitech G Pro Series.

Logitech G Pro X Superlight akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2020 dengan harga yang direkomendasikan (SRP) sebesar Rp 2.299.000 dan tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Versi terdahulu, yaitu PRO Wireless Mouse juga akan mengalami penurunan harga SRP menjadi Rp 1.990.000.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: