Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony secara resmi telah mengumumkan tanggal rilis dari Playstation VR generasi keduanya jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang. Jauh sebelumnya, generasi kedua Playstation VR ini dilengkapi dengan fitur yang bisa dibilang canggih untuk era ini. Sony juga mulai membuka pre-order mulai pada tanggal 15 November mendatang.

Mulai Dibuka Dari Harga US$ 549,99

Melalui blog resminya, kalian bisa memesannya dengan harga US$ 549,99 atau Rp 8,5 juta,  lebih mahal dari Playstation 5 yang dibandrol dengan harga US$499,99 atau Rp 7,8 juta. Dalam paket penjualannya nanti akan disertakan headset PS VR2, Sense Controller, serta stereo Headset.

Sony PSVR2 Exclusive bundle
Bundle Eksklusif Playstation VR “Horizon Call of the Mountain ” yang dibanderol dengan harga US$599.99 atau Rp 9,5 juta

Selain paket standarnya, tersedia juga bundle eksklusif dari Horizon Call of the Mountain yang dijual lebih mahal seharga US$ 599,99 atau hampir Rp 9,5 juta. Perbedaannya dengan bundle standar ada pada kode voucher yang bisa kalian tukarkan untuk membeli game Horizon Call of the Mountain nantinya.

Sony PSVR2
Bundle standar Sony Playstation VR2

Di waktu yang bersamaan, Sony juga mengumumkan aksesoris gaming lainnya yang berupa Charging Station yang dimana ketika Playstation VR kamu hampir habis, kalian bisa mengisi ulang tanpa perlu terhubung langsung dengan Playstation 5 nya.

Baca juga: Sony Umumkan Playstation VR2

Daftar Negara Yang Kebagian Preorder, Adakah Negara Asia Termasuk Indonesia?

Sayangnya negara Asia masih belum dapat melakukan preorder untuk saat ini. Dan dalam pengumumannya, pemain yang berdomisili di Amerika Serikat, Inggris Raya, Perancis, Belgia, Belanda, serta Luksemburg dapat melakukan preorder lebih awal dengan mengakses situs direct.playstation.com .

Pada kolom Frequent Asked Question, bagi yang telah mendaftar nantinya calon pembeli akan dihubungi oleh pihak Playstation melalui email untuk diinfokan jadwal serta instruksi untuk memesan Playstation VR2. Walaupun telah mendaftar, belum menjamin pembeli dapat melakukan preorder.

Sony Juga Mengumumkan 11 Game Yang Bisa Dimainkan di Playstation VR2

Ada sebelas game yang dapat kalian mainkan setelah Playstation VR2 dirilis, game tersebut antara lain, Crossfire: Sierra Squad, The Light Brigade, Cities VR: Enhanced Edition, Cosmonious High, Hello Neighbor: Search and Rescue, Jurrasic World Aftermath Collection, Pistol Whip VR, Zenith: The Last City, After the Fall, Tentacular, dan Horizon Call of the Mountain yang kesemuanya akan dirilis pada 2023 mendatang.

Tak hanya game yang disebutkan diatas, ada juga game Resident Evil Village yang dirilis khusus untuk Playstation VR dan Starwars: Tales from the Galaxy’s Edge yang masih dalam tahap pengembangan.

Walaupun Indonesia Belum Sempat Kebagian Preorder, ada kemungkinan bahwa prosedur pra pemesanan nanti melalui sistem DP seperti pada preorder Playstation 5 di salah satu eCommerce beberapa waktu yang lalu. Diantara game – game diatas buat yang sudah memesan PS VR2 ini kalian mau mencoba yang mana?

Share yuk !