Sony Resmi Umumkan Harga dan Tanggal Rilis Playstation 5

Fajar Arifin, 17 September 2020

Sony Resmi Umumkan Harga dan Tanggal Rilis Playstation 5Gaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Sony akan membeberkan berbagai informasi penting terkait konsol Playstation 5 pagi hari tadi (17/9/2020). Benar saja, di acara bertajuk Playstation 5 Showcase tersebut Sony akhirnya merilis harga dan juga tanggal rilis pasti konsol next gen yang paling ditunggu gamers tersebut.

Sony mengumumkan jika Playstation 5 bakal dibandrol dengan harga USD 499.99. Sedangkan untuk versi Playstation 5 Digital, dibandrol dengan harga USD 399.99. Keduanya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 untuk negara Amerika, Jepang, Mexico, Australia, New Zealand, dan Korea Selatan. Sedangkan untuk negara lainnya, mulai tersedia di tanggal 19 November 2020 mendatang.

Jika dilihat, Sony mengeluarkan dua versi dari Playstation 5. Perbedaan antara kedua versi tersebut hanya terdapat di tersedianya slot disk blue ray saja. Dimana pada Playstation 5 Digital, penggunanya hanya bisa membeli game digital saja di Playstation Store.

Bermodalkan spesifikasi hardware terkini, Playstation 5 diklaim mampu menghasilkan pengalaman bermain game yang lebih baik dibanding sebelumnya. Bagaimana tidak, Playstation 5 bisa menghasilkan kualitas grafis kelas atas lengkap dengan fitur ray tracing dan dukungan resolusi 4K. Tidak hanya itu, media penyimpanan pun sudah menggunakan SSD yang notabene memiliki kecepatan baca dan tulis yang tinggi.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: