Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Banyak gamers terutama dari Asia sudah menunggu konsol Steam Deck semenjak waktu perilisannya oleh Valve beberapa waktu lalu, di negara Asia Steam Deck terlebih dahulu hadir seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Juga Hongkong dengan pilihan penyimpanan mulai dari 64 GB sampai dengan jumlah terbesarnya 512 GB. Ada kabar baik nih bagi yang sudah melakukan pre-order sebelumnya, dikarenakan estimasi pengiriman yang rupanya jauh lebih cepat dari perkiraan Valve, sepertinya perangkat tersebut sudah dalam tahap produksi.

Baca juga: Event Apex Legend Hyperbeat Telah Dimulai

Pengiriman Steam Deck Ternyata Lebih Cepat Dari Waktu Perkiraan, Ada Yang Telah Menerima Email Notifikasi

Steam Deck Lawrence Yang
Pernyataan Lawrence Yang pada Twitternya

Dijelaskan oleh Lawrence Yang, “Beberapa diantaranya telah menerima notifikasi email untuk pemesanan Valve hari ini. Dan proses produksi juga telah melewati estimasi kami, yang jelas ini bukan kesalahan kami!.”

“Info dan pengumuman resmi segera menyusul dalam waktu dekat. Silahkan periksa email kalian dan kunjungi (Steam Deck) ketika telah masuk dan periksa status pemesanan berkala untuk berjaga – jaga jika tiba lebih awal. Kalau kamu melewatkan email tersebut, akan ada masa tenggang untuk mengembalikan pesanan anda dengan membuat tiket dukungan,” tambahnya.

Sempat Terjadi Kelangkaan Pada Komponen, Namun Telah Diatasi Oleh Valve

Kabar tersebut muncul setelah sebelumnya Valve sempat mengalami minimnya pasokan pada komponennya, kini masalah tersebut telah teratasi. “ Terjadinya kelangkaan pada komponen yang akhirnya memengaruhi produksi kami secara bertahap telah kami selesaikan. Dan produksi terus ditingkatkan, sehingga perangkat dapat dihasilkan lebih cepat dari sebelumnya” katanya.

Akibatnya, terjadi gangguan pada antrean pemesanan yang hendak menuju tahap Q3. Sementara pesanan baru lainnya masih berada pada status Q4 yang menandakan mereka baru bisa menikmati perangkat idaman ini pada akhir tahun mendatang. Sejak perilisannya, banyak gamers yang jatuh cinta dengan fitur-fitur yang ditawarkannya. Salah satunya adalah mendapatkan pengalaman bermain game steam yang selama ini hanya bisa dilakukan di PC walau banyak yang menyangsikannya dikarenakan masalah pada ketahanan baterai dan kualitas layar.

Gfers sudah ada yang memesan Steam Deck belum? Bagi yang sudah memesan beberapa bulan lalu, coba deh cek email kalian masing-masing. Selain itu, kalian tetap bisa mengikuti informasi terbaru tentang game di Gamefinity. Nikmati juga kemudahan untuk top up dan beli voucher game di Gamefinity.id

Share yuk !