Share yuk !

GAMEFINITY.ID, JakartaBagi yang ketinggalan mengikuti Praregistrasi Steam Deck beberapa bulan yang lalu Valve melalui situs resminya mengatakan bahwa Steam Deck bisa langsung dibeli tanpa perlu menunggu terlalu lama, ini menjadi berita yang ditunggu-tunggu sekaligus membahagiakan bagi seluruh gamers.

Steam Deck dalam cuitan di twitternya menjelaskan bahwa terhitung hari ini (7/10), pemesanan Steam Deck tanpa perlu reservasi. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Steam Deck adalah pengguna dapat memainkan berbagai game Steam hanya dalam satu tangan tanpa perlu login di PC, itu mengapa banyak yang telah menunggu Handheld yang satu ini.

Steam Deck dijual tanpa registrasi
Valve membenarkan bahwa perangkatnya dijual tanpa Praregistrasi | Valve

Ketika ditanya bahwa Valve menjual perangkat tersebut secara langsung, ia membenarkannya di laman Twitter resminya “ Ya, memang benar adanya jika kita sedang menjual Steam Deck tanpa perlu registrasi kembali. Silahkan pesan langsung dan perangkat sudah ada di tangan hari ini.” Kata Valve.

Di Hari Yang Sama, Valve Juga Mengumumkan Produk Baru Docking Station

Docking Station Valve
Steam Deck Docking Station | Valve

Valve juga mengumumkan produk barunya yaitu Steam Deck Docking station yang dijual dengan rentang harga US$ 79,99 s.d US$89,99 atau Rp 1,2 juta s.d Rp 1,3 juta Rupiah pada hari itu juga. Docking Station pada Steam Deck sendiri juga multifungsi, dapat dijadikan charger biasa maupun ditampilkan baik pada layar Monitor maupun TV. Menurut FAQ yang disusun oleh Valve, ia mengatakan bahwa Docking Station Steam Deck juga mendukung USB tipe C.

Baca juga: Fandom Akuisisi Beberapa Media Hingga Perusahaan Game

Ia menambahkan bahwa Steam Deck jika masih tersedia, akan ada kemungkinan perangkat tersebut dijual kembali di waktu mendatang. Valve selalu berkomitmen untuk menjamin ketersediaan produknya mengingat permintaan yang begitu tinggi dari gamers.

“Kami selalu melakukan hal terbaik guna menjaga jumlah stok produk kami. Akan ada kemungkinan  jumlah permintaan yang diluar ekspektasi kami.” Jelas Valve.

Ia juga menambah bahwa di masa mendatang ada kemungkinan Valve mulai berubah pikiran dan Steam Deck dijual kembali melalui sistem Praregistrasi.

Rumor Valve Rilis Steam Deck 2 Bakalan Terwujud?

Melalui interview yang dilakukan oleh mingguan Famitsu pada bulan yang lalu, Bagian Desain Steam Deck Greg Coomer mengatakan kedepannya jika Valve akan memproduksi generasi baru Steam Deck dengan catatan jika terjadi perubahan yang signifikan pada seri sebelumnya.

“Ukuran, tema, serta bentuk fisiknya yang akan berubah, dan mungkin fungsinya akan berubah menjadi sarana untuk streaming game. Pengembangan Steam Deck sendiri hingga hari ini masih terus berlangsung.” menutup perkataannya.

Steam Deck 2 memang dinantikan oleh pecinta game, nanti informasi lebih lanjut tentang Steam Deck. Untuk membeli games yang ada di Steam dengan mudah dan cepat di Gamefinity. Selain itu, kalian yang ingin top up item in game malas ribet tanpa nanti dan tanpa tapi, cuma di Gamefinity.id.

Share yuk !