Tampil Keren dan Lebih Sehat Dengan Samsung Galaxy Watch 3

Fajar Arifin, 9 September 2020

Tampil Keren dan Lebih Sehat Dengan Samsung Galaxy Watch 3Gaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari lini smartwatch, Samsung Galaxy Watch3. Didesain secara eksklusif, baik dari segi fitur maupun penampilan, serta dilengkapi berbagai fitur kesehatan terbaru, Galaxy Watch3 dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup para penggunanya. Diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy, Galaxy Watch3 siap membantu penggunanya hidup lebih sehat, berkomunikasi lebih lancar, dan mendapatkan yang terbaik dari teknologi yang ada.  

“Beberapa aktivitas masyarakat kini telah kembali di masa new normal dengan berbagai penyesuaian,dan beberapa aspek berubah jika dibandingkan dengan waktu-waktu sebelumnya. Dengan bertambahnya aktivitas, masyarakat pun ikut menumbuhkan produktivitasnya di tengah masa new normal. Samsung menawarkan inovasi dalam Galaxy Watch3 untuk mendampingi dan memudahkan hidup penggunanya menghadapi segala macam aktivitas dalam kesehariannya, dan tetap memonitor kesehatannya”, ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia. “Selain memperkuat penampilan dan gaya personal, Galaxy Watch3 juga memudahkan komunikasi berkat integrasi yang mulus dengan perangkat Samsung Galaxy lain. Di samping itu, pola hidup sehat yang saat ini lebih kita perhatikan, juga terbantu dengan fitur-fitur kebugaran yang ditanamkan dalam Galaxy Watch3, seperti  fitur Blood Oxygen yang membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru dari waktu ke waktu, ataupun analisis kemajuan latihan dan program latihan yang mudah dilakukan walau berada di dalam rumah. It’s your health manager – on your wrist.” 

Desain Premium Pendukung Penampilan 

Galaxy Watch3 memiliki segala aspek dari sebuah luxury timepiece, membuatnya serasi dipakai dalam berbagai kegiatan, dan juga tetap nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Dengan desain yang tak lekang waktu, jam ini dibuat dengan material premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi — dan untuk pertama kalinya, Galaxy Watch3 juga akan tersedia dalam bahan titanium yang tahan lama sekaligus elegan. Galaxy Watch3 juga kembali menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi.  

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan[1][1] — disatukan dengan layar yang lebih besar. Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya. Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan. 

Atur Hidup dengan Teknologi Kesehatan Terdepan 

Kini Galaxy Watch 3 menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan[2][2]Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera. Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens. 

Saat di rumah pun, pengguna Galaxy Watch3 tetap dapat berolahraga dan memonitor hasilnya. Terdapat akses langsung ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda. Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Galaxy Watch 3 akan mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan. Dan karena istirahat juga sama pentingnya seperti olahraga, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur dan Galaxy Watch3 memiliki sleep score untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik. 

Laila Munaf, sebagai penggemar olahraga, menuturkan, “Fitur-fitur Health Monitoring dalam Galaxy Watch3 dapat diandalkan dalam memantau aktivitas keseharian dan bahkan kesehatan saya. Terlebih lagi, saya rasa fitur-fitur ini bukan sekadar menyimpan angka mengenai perjalanan hari kita dari segi kesehatan, tetapi juga menceritakan tentang kebiasaan apa yang bisa kita perbaiki sehari-harinya. Kita bisa lebih mengenal diri kita lebih dalam melalui fitur-fitur seperti Sleep Tracker dan Menstrual Cycle untuk perempuan, dan juga mengetahui seberapa besar manfaat olahraga yang kita lakukan lewat Blood Oxygen, VO2Max, Running Form Analysis. Saya sendiri rutin memantau intensitas cardio saat mengajar, untuk memastikan latihan yang saya lakukan dan ajarkan berada dalam batas optimal, supaya olahraga yang kami lakukan benar-benar bermanfaat .“  

Selain mendukung olahraga dan istirahat, Galaxy Watch3 memiliki fitur terbaru Fall detection, untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika penggunanya terjatuh. Fitur ini akan mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.  

Berkomunikasi dari Pergelangan Tangan 

Kompatibilitas sempurna antara Galaxy Watch 3 dan perangkat ekosistem Galaxy lainnya, termasuk Galaxy Note20, memperkuat pengalaman produktivitas pengguna. Terdapat fitur Morning & Evening Briefing yang berfungsi sebagai pengingat jadwal, cuaca, ataupun hasil pemantauan kebugaran harian.  Pengguna juga dapat memberikan balasan pesan dari Galaxy Watch3, dan dengan mudah melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan, ataupun mengecek chat history terdahulu.  

Pengguna juga dapat memainkan musik kesukaan dari smartphone atau mengarahkan pemutaran slide di laptop dan smartphone memakai rotating bezel. Lebih dari itu, dengan mengaktifkan Gesture control, pengguna bahkan dapat menggunakan gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.  

Galaxy Watch3 Stainless Steel telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 41mm and 45mm. Varian Galaxy Watch3 41mm tersedia dalam warna-warna eksklusif yaitu Mystic Bronze dan Mystic Silver dengan harga Rp. 5.999.000,-, sementara varian Galaxy Watch3 45mm tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black dengan harga Rp. 6.299.000,-. Dan untuk pertama kalinya menggunakan bahan titanium, Galaxy Watch3 Titanium 45mm akan tersedia pada tanggal 25 September 2020 dengan harga Rp 8.499.000,- 

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: