Share yuk !

GAMEFINITY.ID, jakarta – Mungkin selama ini kalian tidak akan pernah terpikirikan untuk bermain game di dalam mobil, atau mungkin kalian pernah berimajinasi untuk memasang Playstation/Xbox di dalam mobil agar bisa bermain di dalam mobil dimana saja dan kapan saja. Tapi dengan Tesla, kalian sudah bisa bermain game di infotaimentnya, walaupun begitu akankah Tesla dapat dijadikan console gaming?

Terdengar lucu memang, ketika sebuah kendaraan dijadikan sebagai console gaming, tapi dengan Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) ini sebenarny bisa jadi kenyataan. Memang mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan diperkirakan di pertengahan 2022 untuk dapat mengendarai mobil ini, seengganya kalian sudah bisa pre-order mobil ini. Tapi Elon Musk menjanjikan Tesla Model S ini mempunyai tenaga komputasi yang cukup untuk dijadikan gaming console.

Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) mempunyai tenaga sebesar 10 TFLOPS (baca: Teraflops). Sebagai bayangan saja, Playstation 5 mempunya tenaga sebesar 10.5 TFLOPS, Xbox Series X sebesar 12 TFLOPS, Xbox Series S sebesar 4 TFLOPS, dan PLaystation 4 Pro “Hanya” 4.2 TFLOPS. Dengan begitu, mobil ini memiliki tenaga komputasi yang setara Playstation 5 untuk menjalankan game.

Di dalam halaman website Tesla Model S, kalian dapat melihat di kabin Tesla Model S ini terdapat gambar The Witcher 3: Wild Hunt, yang menandakan akankah mungkin The Withcer 3: Wild Hunt akan tersedia di Tesla Arcade (sebuah fitur di mobil tesla yang didalamnya berisikan game-game yang bisa dimainkan) pada Tesla Model S ini? tentu saja ini akan terjawab ketika mobil ini tersedia dijalanan.

Jikalau kalian bayangkan saja, Playstation 5 dengan tenaga yang dimiliki dapat memainkan game dengan kualitas grafis yang mengesankan, sebut saja Demon’s Souls ataupun The Last Of Us Pt.2 yang ada di Playstation 4. Maka secara teknis, mobil ini dapat memainkan game-game tersebut.

Hanya saja, hal terpenting di dalam console gaming adalah ketersediaan judul game yang dapat dimainkan oleh penggunanya. Tentu saja, Tesla Arcade tidak memiliki list game yang banyak, atau bisa dikatakan sangat sedikit untuk ukuran console gaming. Beberapa game yang terkenal ada di Tesla Arcade antara lain: Cuphead, Stardew Valey, Fallout Shelter, Beach Buggy Racing 2, Chess, dan beberapa game lainnya. Dengan list yang tidak banyak apakah masih dapat dikatakan console game?

Jawabannya, tentu saja tidak. Walaupun Tesla Model S Mid 2022 (Long Range/Plaid/Plaid+) mempunyai tenaga yang hampir setara dengan Playstation 5 dan 2x lipat dari Playstation 4 Pro, tetap saja kendaraan ini tidak bisa dikatakan console game, lebih dikarenakan list game yang tersedia dan tentu saja “Ini sebuah kendaraan bukan sebuah alat entertaiment di ruang tamu”.

Tesla memberikan fitur Tesla Arcade ini bertujuan untuk sekedar mengisi waktu luang pengguna ketika sedang mengisi ulang baterai mobilnya ataupun ketika disaat melakukan camping dengan mobil ini. Dengan situasi tersebut, Tesla Arcade ini memang sangat cocok di situasi tersebut.

Share yuk !