Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Beberapa analis memperkirakan Nintendo Switch akan tetap menjadi konsol terlaris tahun 2021, meski dua pesaingnya, Sony dan Microsoft telah meluncurkan konsol generasi berikutnya, PlayStation 5 dan Xbox Series X / S. Dikutip dari GamesIndustry.biz, Senin (4/1/2021) tiga pengamat industri memperkirakan platform Nintendo yang hampir berusia empat tahun itu akan terjual lebih banyak dari PS5 dan Xbox Series lantaran terbatasnya stok dua konsol generasi berikutnya tersebut sejak diluncurkan pada November 2020.

Dua analis, Piers Harding-Rolls Ampere Analysis dan Dr. Serkan Toto dari Kantan Games, juga memperkirakan bahwa model Switch baru akan membantu mendorong penjualan yang kuat untuk Nintendo tahun ini. Harding-Rolls mengestimasikan Switch untuk menjual sekitar 24 juta unit tahun ini, hanya terpaut sedikit dari gabungan penjualan PS5 dan Xbox Series X / S sekitar 25 juta.

“Ekspektasi saya, Nintendo Switch menjadi konsol terlaris lagi pada tahun 2021 setelah performa tahun 2020 yang sangat kuat. Lebih masuk akal secara komersial untuk merilis versi yang diperbarui pada tahun 2021,” kata Harding-Rolls.

Toto dari Kantan Games memprediksi Nintendo akan meluncurkan model Switch “4K” yang ditingkatkan selama tahun keuangan berikutnya, yang dimulai pada April 2021.

“Semua orang yang memperkirakan Switch akan kehabisan tenaga pada tahun 2021 akan mengalami kekecewaan yang pahit. Switch akan menjadi konsol terlaris tahun ini, didorong oleh lebih banyak game pihak pertama, penyegaran perangkat keras, dan perangkat yang telah berkembang menjadi produk gaya hidup untuk pasar massal selama tahun 2020. ”

Mat Piscatella dari NPD Group juga memprediksi Nintendo Switch masih menjadi yang teratas pada tahun 2021. Hal ini seiring dengan konten dan upaya promosi dari Nintendo. Beberapa outlet telah melaporkan bahwa Nintendo sedang bersiap untuk meluncurkan Switch terbaru pada awal 2021 dan mungkin menampilkan daya komputasi yang ditingkatkan dan dukungan untuk grafik 4K, yang disebut-sebut sebagai “Switch Pro”.

Sebelumnya, saat diwawancarai Polygon pada bulan lalu, presiden Nintendo of America Doug Bowser menampik laporan bahwa perusahaannya sedang merencanakan perombakan Switch dalam waktu dekat. Menurt Doug, perusahaannya akan memanfaatkan momentum dengan model yang ada saat ini.

“Pertama, kami selalu melihat teknologi. Seperti yang kita ketahui, teknologi terus berkembang dan berubah. Kami selalu melihat apa yang akan datang untuk menentukan: Bagaimana cara meningkatkan pengalaman bermain game? Apakah itu di platform saat ini, atau di platform masa depan, kami selalu melihat itu,” kata Doug Bowser.

Meski tengah memasuki tahun keempat, Doug Bowser yakin momentum di Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite masih kuat. Bowser optimistis bawha Switch masih berada “di titik tengah” dari siklus hidupnya, alias belum mencapai puncak dan belum akan mengalami penurunan. Nintendo pada September lalu menyebut Switch yang diluncurkan sejak Maret 2017 telah terjual lebih dari 68 juta unit.

“Di masa mendatang, kami akan terus mengandalkan kedua platform tersebut (Switch dan Switch Lite) dan konten yang menyertainya, karena hubungan simbiosislah yang membuat perbedaan nyata. Itulah mengapa Nintendo Switch sangat berbeda.”

Share yuk !