ASUS Mengumumkan Peluncuran Monitor TUF Gaming VG28UQL1A

Fajar Arifin, 10 September 2021

ASUS Mengumumkan Peluncuran Monitor TUF Gaming VG28UQL1AGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ASUS hari ini mengumumkan peluncuran TUF Gaming VG28UQL1A, sebuah monitor gaming yang dirancang untuk PC dan konsol generasi terbaru.

Layar 28 inci ini memiliki panel Fast IPS dan mendukung game hingga 4K 144 Hz dengan response time 1 ms gray-to-gray (GTG),  serta teknologi Display Stream Compression (DSC), dan menawarkan game native 4K 120 Hz tanpa chroma subsampling pada konsol terbaru melalui HDMI® 2.1. Monitor ini juga kompatibel dengan NVIDIA® G-SYNC®, serta mendukung AMD FreeSync™ Premium dan ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) untuk menghilangkan noda dan gerakan kabur untuk gameplay yang lancar dan responsif. Selain itu, teknologi ASUS Variable Overdrive memastikan visual yang mulus secara konsisten pada frame rate yang bervariasi.

Visual gaming yang luar biasa pada PC dan konsol

TUF VG28UQL1A memiliki port HDMI 2.1 yang memungkinkan visual native 4K 120 Hz (4:4:4) saat bermain di konsol game terbaru. Mode Auto-Low-Latency membantu mengurangi input lag untuk memastikan gameplay yang sangat lancar, dan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) mencegah tearing dan stuttering untuk pengalaman gaming konsol generasi terbaru yang benar-benar imersif. Selain itu, koneksi DisplayPort™ 1.4 menawarkan visual 144 Hz yang stabil, dengan teknologi DSC yang menangani streaming video dengan kualitas dan kecepatan yang tinggi sehingga tidak ada penurunan kualitas gambar yang nyata saat bermain game di PC.

Gameplay sangat lancar

TUF Gaming VG28UQL1A menghadirkan teknologi ASUS ELMB Sync dan response time 1 ms gray-to-gray (GTG). ELMB Sync memungkinkan penggunaan ELMB dan teknologi variable-refresh-rate secara bersamaan untuk gameplay yang lancar dan responsif. Kompatibel dengan G-SYNC, monitor ini juga dapat menggunakan kombinasi teknologi FreeSync Premium dan Variable Overdrive untuk memastikan permainan sangat lancar pada variable frame rate.

Warna-warna luar biasa dengan teknologi Low Blue Light berbasis hardware

Teknologi High Dynamic Range dengan sertifikasi VESA DisplayHDR™ 400 dan 90% DCI P3 color gamut memastikan performa warna yang luar biasa dengan TUF Gaming VG28UQL1A. Selain itu, teknologi Low Blue Light bawaan membantu melindungi mata pengguna dari cahaya biru yang berpotensi berbahaya, tanpa mengurangi kualitas gambar. Ada juga teknologi Flicker-Free yang membantu mencegah tingkat kecerahan rendah yang menyebabkan kedipan lampu latar LED berkecepatan tinggi, meminimalkan kelelahan mata untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: