Baru Pre Order, Steam Deck Sudah Diburu Para Penimbun

Yogi Arizky, 17 Juli 2021

Baru Pre Order, Steam Deck Sudah Diburu Para PenimbunGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Sebuah perusahaan bernama Valve merilis sebuah handheld konsol bernama Steam Deck. Konsol ini memiliki tampilan mirip dengan Swicth, namun bedanya controller pada Steam Deck tidak bisa dilepas seperti yang ada di Nintendo Switch.

Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh Steam Deck adalah konsol ini bisa memainkan game yang ada di PC, sedangkan Nintendo Switch hanya bisa memainkan game eksklusif yang telah disediakan.

Namun kabar buruknya, konsol fenomenal ini sudah diincar para penimbun di seluruh dunia. Bahkan dikabarkan oleh media luar, stok Steam Deck mulai ghoib karena telah ditimbun untuk dijual kembali.

Pengembang konsol ini sebenarnya sudah memperhitungkan akan adanya para penimbun yang membeli dengan jumlah banyak. Oleh karena itu, mereka menghadirkan fitur Pre Order dan para pembeli harus memiliki akun Steam terlebih dahulu untuk membeli konsol tersebut.

Akan tetapi ternyata banyak orang yang mengaku kesulitan saat melakukan pembayaran dan muncul pesan “something went wrong“. Bahkan server milik Valve dikabarkan sempat down dan harga konsol ini mulai naik.

Parahnya lagi, konsol Steam Deck ini ternyata sudah dijual oleh para penimbun di situs eBay dengan harga yang berkali-kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan harga resminya.

Masalah penimbunan ini cukup meresahkan para gamer, para gamer berharap pihak Valve maupun penimbun tersebut dapat menyelesaikan masalah ini dengan segera.

author avatar
Yogi Arizky
Seorang petualang internet yang menghabiskan waktu luangnya dengan gadget.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: