Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Emulator Android BlueStacks merilis update terbarunya, BlueStacks 5 beta. Pembaruan ini dijanjikan memiliki peningkatan yang signifikan dibanding versi 4, juga akan mendukung ARM (Advanced RISC Machine). BlueStacks 5 juga diklaim mengonsumsi memori yang jauh lebih sedikit.

“Teknologi App Container kami memungkinkan game dioptimalkan untuk berjalan di PC, Mac, dan perangkat lain tanpa pekerjaan tambahan yang diperlukan dari developer. Ini adalah komponen kunci yang hilang di Android, di Chromebook, dan app iOS di Mac,” ucap Sharad Agarwal, Kepala Pengembangan BlueStacks 5 dalam keterangan yang didapat GAMEFINITY.ID, Rabu (17/2/2021).

“Kami melihat pasar untuk BlueStacks App Player berkembang pesat dengan dukungan Apple untuk menjalankan aplikasi iOS pada faktor bentuk Mac, dan App Containers adalah teknologi kunci untuk ini,” ucapnya.

CEO Bluestacks, Rosen Sharma mengklaim produknya telah diunduh lebih dari 1 miliar sejak peluncuran pertama. Pembaruan terbaru ini merupakan hasil saran dari 500 juta pengguna BlueStacks di seluruh dunia dan perusahaan akan memberi mereka apa yang gamer inginkan.

“Mereka meminta pengalaman gameplay yang benar-benar mendalam pada platform yang mudah digunakan dan berkinerja cepat yang tidak menuntut spesifikasi hardware yang tinggi. Dan BlueStacks 5 memberikannya kepada jutaan gamer,” katanya.

Dalam update terbaru dari BlueStacks, fitur FPS Lock dan Long-flight memungkinkan pengguna dapat bermain dengan lancar. BlueStacks 5 (Beta) berencana membuat platform-nya cocok untuk game dengan konsumsi sistem yang lebih besar.

“BlueStacks 5 lebih ringan dan super cepat. Aspek gameplay jauh lebih halus. Eco Mode adalah langkah legendaris. Peralihan ke Discord sangat mudah sekarang. Sangat direkomendasikan bagi gamer untuk beralih ke versi ini,” kata Red Arcade, seorang gamer profesional dan streamer YouTube populer.

Fitur seperti FPS Lock dan Long-flight membuat Bluestacks 5 kini cocok dimainkan selama berjam-jam. Fitur ini juga menjanjikan gameplay yang mulus selama jangka waktu yang lama, booting yang lebih cepat, dan instalasi dan waktu pembukaan aplikasi yang lebih cepat. Lalu dalam eco mode, pengguna bisa membuka beberapa aplikasi dengan lebih efisien, tanpa penurunan performa.

Share yuk !