Share yuk !

GAMEFINITY, Jakarta – Sistem anti cheat Denuvo memang dinilai berhasil dalam menghalau para pembajak game yang sangat merugikan developer sekaligus industri game. Keberhasilan Denuvo dalam menghadapi para pembajak akhirnya berbuah manis. Selain diakusisi oleh Irdeto, kini Denuvo dipercaya untuk memproteksi konsol generasi terbaru Playstation 5.

Campur tangan Denuvo di konsol Playstation 5 ini disampaikan oleh Irdeto melalu akun Twitter resminya. Denuvo akan masuk sebagai salah satu alat dan middle ware program baru untuk Sony. Solusi proteksi Denuvo akan diberikan ke publisher dan developer yang gamenya tersedia untuk Playstation 5.

Proteksi yang diberikan oleh Denuvo tidak hanya untuk game-game online dan juga kompetitif saja. Proteksi ini juga berjalan ke game offline dan juga single player. Dengan begitu, kemanan data-data penting di dalam game tidak mudah tercuri oleh pihak yang memang tidak memiliki hak akses.

Hingga kini, baik Denuvo, Irdeto maupun Sony belum buka suara terkait game Playstation 5 mana yang akan terlebih dahulu diproteksi oleh sistem anti pembajakan Denuvo. Meski begitu, ini merupakan berita baik untuk para developer dan publisher game untuk memaksimalkan pendapatannya sehingga mereka bisa terus berkarya untuk menyajikan game yang jauh lebih baik lagi.

Share yuk !