Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Singkawang – Seorang Youtuber membuat eksperimen gila dimana ia menggunakan nuklir sebagai bahan baterai gameboy miliknya.

Youtuber itu adalah Charnas. Dalam channel Youtubenya yang bernama Ian Charnas, ia mencoba membuat baterai gameboy dari nuklir yang bisa digunakan selama bertahun-tahun.

Percobaan luar biasa ini berhasil dan digunakan pada gameboy miliknya. Selain itu, dia mengklaim radiasi yang dihasilkan dari baterai nuklir miliknya ini tidak berbahaya.

Berdasarkan pernyataan pada videonya, baterai yang ia buat terdiri dari 25 tabung tritium kecil dengan diapit dua solar panel di kedua sisinya.

Bagi kalian yang belum tahu, tritium sendiri adalah bentuk radioaktif dari gas hidrogen yang kemudian terurai dan menjadi helium. Hal ini terjadi karena salah satu elemen neutron terpecah dalam tabung tritium lalu menjadi proton dan electron.

Dengan mengapit 25 tabung kecil tritium menggunakan 2 panel surya, Charnas berhasil membuat penemuan yang cukup berguna untuk para gamer serta Charnas mengklaim baterai ini bisa bertahan hingga 100 tahun kedepan.

Diakhir video, Charnas mengatakan radiasi yang dihasilkan oleh baterai nuklir buatannya ini tidak berbahaya. Ia juga menampilkan angka pengetesan radiasi dan ternyata radiasi yang dihasilkan oleh baterai nuklir itu sama dengan radiasi granit.

Share yuk !