Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Di era pandemi saat ini, pola hidup sehat serta menjaga kebersihan sangat diutamakan. Bakteri, kuman dan juga virus bisa hinggap dimana saja. Termasuk pada keyboard komputer yang kamu gunakan baik untuk bermain game ataupun bekerja. Bahkan sebuah penelitian di Australia mengungkapkan jika Keyboard komputer memiliki jumlah bakteri yang sangat banyak bahkan 400 kali lebih banyak dibandingkan jumlah bakteri di toilet.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh CBT Nuggets, keyboard memiliki jumlah bakteri sebanyak 3.5 juta. Padahal, dudukan toilet hanya dihuni 172 bakteri saja.

Seperti yang dilansir GAMEFINITY.ID dari laman Fox News (21/8/2020), bakteri yang ditemukan pada keyboard pun bermacam-macam seperti vancomycin-resistant enterococcus faecium (VRE), methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) dan pseudomonas aeruginosa (PSAE). Alhasil, keyboard pun dikategorikan sebagai benda paling kotor. Lantas, apa yang harus kita lakukan?

Menurut para dokter dan perawat dari National Center for Health Research, pembersihan keyboard berkala dengan desinfektan selama satu minggu sekali adalah salah satu cara ampuh untuk memberantas bakteri tersebut. Tidak lupa juga sering mencuci tangan sebelum menggunakan komputer ataupun laptop.

Share yuk !