Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Konsol generasi berikutnya milik Sony, PlayStation 5 dijual nyaris dua kali lipat dari harga aslinya di Jepang. Dikutip dari Reuters, Kamis (12/11/2020), PS5 di platform barang bekas Mercari Inc dijual lebih dari USD 900 atau sekitar Rp12,8 juta.

Sony meluncurkan PlayStation 5 di beberapa negara yang merupakan pasar utama mereka pada Kamis (12/11/2020) waktu setempat. Peluncuran dilakukan secara online, agar konsumen tetap menjaga jarak selama pandemi virus COVID-19. Hari pertama penjualan PS5 dibatasi untuk pengambilan barang oleh para konsumen yang sudah mengikuti pra-pemesanan.

Di Amerika Serikat, PlayStation 5 dijual mengikuti harga ritel resmi yaitu USD 399 untuk untuk PS5 Digital Edition (sekitar Rp 5,9 juta) dan 499 dolar untuk PS5 Ultra HD Blu-Ray Disc Drive atau Standard Edition (sekitar Rp7,4 juta). Konsol ini dilaporkan sudah habis terjual di Jepang, beberapa ritel memberlakukan sistem undian karena jumlah unit yang tersedia terbatas.

PlayStation 5 sudah dinantikan sejak beberapa bulan yang lalu. Kegiatan bermain game naik selama pandemi, namun distribusi konsol baru masih diberlakukan terbatas. Analis memperkirakan kekurangan stok konsol game dari Sony dan Microsoft, yang baru saja meluncurkan Xbox Series X, akan berlangsung hingga 2021.

Sebelumnya, Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) melalui situs resminya mengumumkan bahwa PlayStation 5 (PS5) akan diluncurkan di Indonesia pada 22 Januari 2020, tidak mengikuti rilis global pada 12 November dan 19 November mendatang. PS5 Digital Edition akan tersedia dengan harga ritel yang direkomendasikan sebesar Rp7,299 juta dan PS5 dengan drive disk Ultra HD Blu-ray (edisi standar) akan tersedia dengan SRP sebesar Rp8,799 juta.

Share yuk !