Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Huawei kenalkan perangkat wearables FreeBuds 3 yang modis dan elegan ke pasar Indonesia melalui acara yang bertajuk ‘Tech Meets Fashion’ pada Senin (25/11) kemarin.

Pada acara yang menampilkan berbagai inovasi produk untuk menghubungkan masa depan yang modis dan elegan ini Huawei meluncurkan tiga perangkat wearables terbaru yaitu Huawei FreeBuds 3, Watch GT 2 edisi 42mm, serta tablet MediaPad T5.

Pada kali ini kita akan membahas Huawei FreeBuds 3, yang pertama kali diluncurkan di IFA 2019 di Berlin. FreeBuds adalah headset nirkabel Open-Fit pertama di dunia dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang ditenagai oleh AI.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia. (foto: agus/gamefinity.id)

“Kami memulai strategi audio baru, dengan berfokus pada pasar audio premium. Dengan ditenagai oleh chip Kirin A1 buatan kami, FreeBuds 3 mewakili inovasi suara cerdas terbaru,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia. “Dengan memudahkan FreeBuds 3 untuk terhubung ke perangkat lain menggunakan aplikasi kami sendiri, visi Huawei Ecosystem yang menyeluruh sudah semakin dekat.”

HUAWEI FreeBuds 3 telah dirancang dengan cermat untuk memberikan rasa nyaman dan aman, selain memberikan pengalaman audio yang menyeluruh. Perangkat ini tampil dengan desain open-fit yang dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan maksimal, sambil memastikan tidak akan terlepas saat menggunakannya.

Desain Dolphin Bionic yang khas terasa pas di telinga untuk pemakaian yang lebih nyaman dan stabil, sekaligus menghadirkan suara yang terfokus di telinga pengguna.

Perbandingan latency suara Huawei FreeBuds 3 dengan kompetitornya. (foto: agus/gamefinity.id)

HUAWEI Freebuds 3 ditenagai oleh prosesor Kirin A1, mendukung sistem transmisi sinkron dual-channel untuk mengurangi latensi, sehingga menghasilkan audio yang mendalam dan tersinkronisasi saat bermain game atau menonton video.

Dilengkapi dengan BT-BLE dual-mode Bluetooth 5.1 SoC bersertifikat 5.1, teknologi transmisi Dual Channel HUAWEI Isochronous. dan prosesor audio 356 MHz terdepan di kelasnya, HUAWEI FreeBuds 3 menghadirkan koneksi Bluetooth yang stabil dan cepat, serta audio yang akurat dan sinkronisasi video.

Dengan protokol transfer Bluetooth yang sangat efisien ini, audio dari saluran kiri dan kanan ditransmisikan ke earbud kiri dan kanan secara sinkron dan terpisah.

Antena berkinerja tinggi di chipset Kirin AI dan encoder yang dioptimalkan menjamin koneksi Bluetooth yang stabil dan menghalau semua suara bising di HUAWEI FreeBuds 3, bahkan saat pengguna berada di lingkungan yang riuh, seperti di bandara dan pusat perbelanjaan.

All Noise Cancelling (ANC) menghasilkan pengurangan kebisingan lingkungan yang akurat dan dioptimalkan secara real-time, menangkap dan membatalkan kebisingan latar belakang walaupun dalam kondisi bergerak.  Fitur ini dapat dinyalakan hanya dengan mengetuk dua buah earbud kiri.

Dikombinasikan dengan chipset cerdas AI, FreeBuds 3 dapat menghilangkan kebisingan latar belakang selama panggilan dan meningkatkan suara pemanggil secara bersamaan.

Fitur Bone Voice ID pada FreeBuds 3 sangat berguna bagi pengguna saat melakukan panggilan. Teknologi ini membantu membedakan antara suara pengguna selama panggilan dan kebisingan latar belakang dengan mengambil getaran dari pergerakan mulut pengguna.

Dengan menggunakan informasi ini, FreeBuds 3 secara otomatis menurunkan kebisingan sekitar, memungkinkan pengguna untuk menikmati panggilan yang kualitas audionya jauh lebih tinggi.

Struktur “bone” juga menggunakan Aeordynamic Mic Duct Design yang dapat menghalau suara angin yang lewat untuk mengurangi kebisingan angin secara efisien, sehingga pengguna dapat menikmati panggilan yang jelas saat berjalan di hari yang berangin, jogging, atau bahkan mengendarai sepeda pada kecepatan 20 km / jam.

Huawei memastikan bahwa Freebuds 3 menghadirkan pengalaman mendengarkan yang menyeluruh. Driver dinamis 14mm berpresisi tinggi, sensitivitas tinggi telah disetel dengan seksama untuk memungkinkan setiap not terdengar asli dan cemerlang.

Sebuah tabung bass yang rumit dengan cerdik terselip di setiap kekuatan lubang suara. Ini menciptakan suara yang lebih keras, lebih kuat, lebih kencang, dan lebih keras, seperti menikmati musik di studio.

Salah satu model yang memakai Huawei FreeBuds 3. (foto: agus/gamefinity.id)

HUAWEI FreeBuds hadir dalam desain Hitam atau Putih yang simpel, dengan bentuk wadah pengisian bundar simetris yang cocok untuk disimpan di saku, tas, atau di mana saja.

Saat pertama kali memasangkan HUAWEI FreeBuds 3 dengan ponsel pintar Huawei dengan EMUI 9 atau lebih, cukup klik pada tampilan di layar untuk pairing. Pairing berikutnya terjadi secara otomatis.

HUAWEI FreeBuds 3 menghadirkan kontrol yang intuitif dan mudah masuk ke kehidupan pengguna. Ketuk dua kali kanan untuk memutar atau beralih musik, atau kiri untuk menghidupkan dan mematikan fungsi ANC. Putar ulang akan secara otomatis dijeda saat diambil, dan dilanjutkan kembali setelah dimasukkan kembali.

Dengan sekali pengisian, baterai pada Freebuds 3 dapat bertahan hingga 4 jam, namun itu meningkat hingga 20 jam jika digunakan dengan casingnya.

Earbud juga mendukung pengisian daya kabel dan nirkabel, di mana pengisian kabel cepat Huawei memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dari 0 persen menjadi 70 persen hanya dalam waktu 30 menit. Pengisian nirkabel juga berguna dengan dukungan untuk fitur reverse charging.

Huawei FreeBuds 3 sudah tersedia di Indonesia. (foto: agus/gamefinity.id)

HUAWEI FreeBuds 3 tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Selama periode pre-order mulai dari 26 November hingga 2 Desember, FreeBuds 3 dijual dengan harga Rp2.299.000 dan konsumen akan mendapatkan charger nirkabel gratis (15W) dan casing silikon.

Pre order dapat dilakukan di e-commerce JD.ID, Blibli, Shopee, dan Lazada. Untuk saluran offline, penawaran pre-order tersedia di Huawei Experience Store (HES), toko Erafone juga diler Huawei.

Sebagai layanan purna jual, konsumen akan menikmati garansi selama 12 bulan. Ada juga program 1 to 1 Exchange, yang valid jika perangkat yang dapat dipakai memiliki masalah garansi (kerusakan non manusia dan masih dalam masa garansi), konsumen dapat pergi ke pusat layanan Huawei untuk mendeteksi dan mengganti yang baru.

Konsumen dapat datang ke Huawei Experience Store (HES) atau menghubungi tim layanan Huawei dari Senin hingga Minggu, mulai dari pukul 09:00 hingga 21:00, melalui hotline, Facebook, Instagram, dan Live Chat. (aap)

Share yuk !