Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Setelah sempat diperkenalkan lewat trailer singkat pada Juni lalu, KFC akhirnya resmi mengumumkan konsol perdananya yang diberi nama KFConsole. Hal ini diungkap dalam akun Twitter KFC Gaming pada Rabu (23/12/2020) yang memposting video singkat konsol game pertama buatan mereka.

Berbeda dari konsol pada umumnya, KFConsol dibekali dengan kemampuan unik. Selain dapat menjalankan game, konsol game ini juga memiliki kemampuan sebagai penghangat ayam goreng. Awalnya banyak yang menganggap konsol ini hanya sebagai lelucon belaka. Tidak banyak yang percaya bahwa KFC akan meluncurkan konsol besutannya sendiri, terlebih jika konsol tersebut turut dibekali dengan kemampuan penghangat makanan.

Walau sempat dianggap bercanda, nyatanya KFC benar-benar menunjukkan keseriusannya dengan merancang konsol terobosan baru ini. Dari segi penampilan, KFConsole mengusung desain bodi berbentuk seperti bucket (ember), layaknya kemasan ayam goreng khas KFC.

Dalam membuat KFConsole ini, KFC nampaknya menggandeng pabrikan hardware Cooler Master. Situs resmi Cooler Master juga memajang detail mengenai konsol game ini. Tidak jauh berbeda dari konsol gaming modern kebanyakan, KFConsole turut dibekali dengan prosesor Intel Core i9 dan pengolah grafik Asus GeForce RTX 30 Dual Mini.

Sementara pada sektor media penyimpanan, KFC menggunakan penyimpanan dual solid-state drive (SSD) dari Seagate BarraCuda berkapasitas 1 TB. Dengan spesifikasi tersebut, KFConsol diklaim dapat menjalankan game Virtual Reality dengan resolusi gambar 4K pada frame rate 240 fps. Yang tidak kalah menarik dari konsol ini adalah hadirnya fitur Chicken Chamber, yang berfungsi untuk menghangatkan ayam goreng selagi konsol menjalankan game.

Pihak KFC sendiri tidak banyak memberikan informasi terkait mekanisme atau cara kerja Chicken Chamber pada KFConsole. Kendati demikian, pemimpin KFC Inggris dan Irlandia, Mark Cheevers justru mengajak Sony dan Microsoft untuk melakukan kerja sama, apabila mereka tertarik dengan mekanisme Chicken Chamber yang berhasil diterapkan oleh KFC.

“Apabila Sony dan Microsoft mau tahu tips terkait cara menerapkan fitur chicken chamber pada konsol milik mereka, kami dengan sangat senang hati mau membagikan rahasianya,” kata Cheevers dikutip NME, Kamis (24/12/2020).

Meski telah resmi diumumkan, namun KFC masih belum mengungkap detail terkait tanggal peluncuran, termasuk harga dari KFConsole. Penasaran? Ikutin terus update terbarunya di GAMEFINITY.ID.

Share yuk !