Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Lenovo Legion kembali membuat gebrakan di produk terbarunya. Kali ini, Lenovo Legion memperkenalkan sebuah gaming dengan desain yang out of the box. Jika sebelumnya laptop gaming identik dengan desain garis tajam dengan perpaduan warna yang mencolok, Lenovo Legion justru mengenalkan sebuah laptop gaming yang desainnya mirip dengan laptop office pada umumnya. Ya, stylish dan elegan!

Laptop yang digarap oleh Lenovo Legion tentu saja tidak terlepas dari masukan para gamers. Hal itu dikatakan langsung oleh Budi Janto selaku GM Lenovo Indonesia.

Budi Janto selaku GM Lenovo Indonesia (Foto: Agus/gamefinity.id)

“Riset mendengarkan para gamers dan stakeholder indsutri game. Kami mendengarkan beberapa masukan seperti game apa yang populer dan dimainkan saat ini, seberapa lama gamers dalam bermain game, bahkan poin-poin pertimbangan apa saja yang gamers ambil saat membeli sebuah perangkat gaming. Dari research tersebut, menentukan kita untuk mendesain produk baru,” ungkapnya dalam sebuah Press Conference yang digelar di Soehanna Hall, Jakarta (9/9/2019).

Lini produk yang diperkenalkan kali ini oleh Lenovo Legion antara lain Lenovo Legion Y540, IdeaPad L340, Lenovo Legion Y740, dan Lenovo Y7000. Budi Janto menambahkan jika produk yang mereka garap sesuai dengan klasifikasi tiap gamers dimana mereka memiliki kebutuhan berbeda-berbeda.

“Gamers diklasifikasikan jadi beberapa segmen seperti casual gamers bahkan hardcore gamers. Lenovo ingin menyediakan berbagai jenis hardware yang cocok untuk klasifikasi konsumen gamers,” tambahnya.

Lenovo Y540

Lenovo Legion Y540 (Foto: Agus/gamefinity.id)

Lenovo Y540 merupakan laptop gaming entry level yang diperkuat dengan Inter Core i7 dan kartu grafis GTX1650 GPU 4GB. Hadir dengan warna Raven Black, Lenovo Y540 dilengkapi dengan RAM berkapasitas 16 GB dan SSD sebesar512 GB. Laptop yang satu ini cukup tipis dan memiliki bobot yang ringan. Yakni hanya 2.3 kg saja.

Walaupun desainnya tipis, tak perlu khawatir jika laptop ini akan overheaeting atau thortling saat digunakan. Sebab, Lenovo Legion Y540 juga sudah dilengkapi dengan fitur legion Coldfront fan thermal layout yang siap mendinginkan laptop. Beberapa fitur unggulan seperti speaker Harman Kardon dan Dolby Atmos juga tak ketinggalan hadir di laptop ini. Dengan segala yang ditawarkannya, Lenovo Legion Y540 dibandrol dengan harga Rp. 15.499.000

Lenovo IdeaPad L340

Lenovo IdeaPad L340 (Foto: Agus/gamefinity.id)

Laptop ini ditujukan untuk para pengguna multi-tasking yang gemar bermain game. Lenovo IdeaPad L340 memiliki layar FHD berukuran 15.6 inch dengan prosesor mobile terbaru Intel Core i 5 generasi ke 9. Untuk soal kartu grafis, laptop ini menggunakan GTX 1050 yang siap melibas game-game eSports ready.

Lenovo IdeaPad L340 juga dilengkapi dengan RAM 8GB serta storage SSD 512 GB. Soal harga, laptop ini dibandrol dengan harga ramah dikantong yakni Rp. 10.999.000

Lenovo legion Y740

Lenovo Legion Y740 (Foto: Agus/gamefinity.id)

Gamers pastinya sudah tidak asing lagi dengan laptop yang satu ini. Ya, Lenovo Legion akhirnya memberikan seri “refresh” untuk gaming laptop yang satu ini. Kini, Lenovo Y740 dilengkapi dengan Intel Core i7 generasi ke 9 lengkap dengan kartu grafis RTX 2060.

Selain dua komponen penting tersebut, Lenovo Legion Y740 juga dilengkapi dengan RAM 16GB serta SSD 1 TB. Tidak sampai disitu, monitor dari laptop ini juga sudah Full HD dengan refresh rate sebesar 144hz. Tidak ketinggalan juga, keyboard dari laptop ini sudah menggunakan fitur RGB dari Corsair bernama iCue. Lenovo Legion Y740 dibandrol mulai dari Rp. 28.249.000.

Lenovo Legion Y7000

Lenovo Legion Y7000 (Foto: Agus/gamefinity.id)

Sama seperti laptop gaming yang dirilis oleh Lenovo Legion hari ini, Y7000 juga diperkuat dengan prosesor generasi ke 9 dari Intel yakni Core i7. Prosesor tersebut disandingkan dengan Nvidia GTX 1650 yang memang memiliki kemampuan baik di kelasnya.

Lenovo Y7000 memiliki layar sebesar 15 inch dengan refresh rate 144 hz. Tidak sampai disitu, layar ini juga sudah IPS anti glare screen dan 300 nits. Dengan spesifikasi tersebut, Lenovo Legion Y7000 dibandrol ldengan harga mulai dari Rp. 14.499.000. (fa/aap)

Share yuk !