MediaTek Luncurkan Kompanio 900T untuk Tingkatkan Pengalaman Komputasi bagi Tablet dan Notebook

Fajar Arifin, 10 September 2021

MediaTek Luncurkan Kompanio 900T untuk Tingkatkan Pengalaman Komputasi bagi Tablet dan NotebookGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – MediaTek hari ini mengumumkan produk chipset baru Kompanio™ 900T, peluncuran ini sekaligus memperluas portofolio MediaTek sebagai solusi komputasi seluler untuk tablet, notebook portabel, dan perangkat lainnya. Pengenalan Kompanio 900T mengikuti peluncuran Kompanio 1300T MediaTek baru-baru ini, yang dirancang untuk tablet premium. Platform Kompanio MediaTek menggabungkan kemampuan komputasi yang kuat dan konsumsi daya yang sangat rendah dengan teknologi canggih MediaTek untuk multimedia, AI (Artificial Intelligence), game, dan konektivitas nirkabel.

“Dengan platform MediaTek Kompanio, pengguna dapat mengandalkan pengalaman komputasi seluler yang luar biasa,” kata Zeng Baoqing, General Manajer of MediaTek’s Intelligent Multimedia Division. “Kompanio 900 menghadirkan daya komputasi tangguh, fitur multimedia audio dan video yang luar biasa, kemampuan gaming yang lancar, serta fitur 5G dan nirkabel terbaru, sehingga pengguna dapat memaksimalkan perangkat mereka.”

Kompanio 900T dibuat dengan proses 6nm yang canggih dan mengintegrasikan arsitektur CPU octa-core dengan two Arm Cortex-A78 ultra-performance cores dan six Arm Cortex-A55 power-efficient cores, ditambah Arm Mali-G68 GPU dan MediaTek APU (AI prosesor) untuk daya komputasi seluler yang serius. Chipset ini mendukung memori LPDDR5 flagship dan penyimpanan UFS 3.1, dan juga dapat disesuaikan dengan layar refresh rate 120Hz resolusi 2K, memberikan kinerja cepat untuk aplikasi bisnis dan game.

Platform Kompanio 900T dari MediaTek juga mencakup fitur-fitur berikut:

  • Jaringan 5G berkecepatan tinggi: Kompanio 900T mengintegrasikan modem 5G dan mendukung jaringan mode ganda standalone (SA) dan non-standalone (NSA) dengan cakupan penuh 5G sub-6GHz, bersama dengan agregasi dual-carrier 5G dan layanan Voice over New Radio (VoNR). Dikombinasikan dengan teknologi hemat daya MediaTek 5G UltraSave, pengguna dapat memanfaatkan jaringan 5G berkecepatan tinggi sekaligus menikmati masa pakai baterai yang lebih lama.
  • Konektivitas nirkabel yang canggih: Kompanio 900T mendukung 2×2 MIMO Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 untuk konektivitas yang lebih cepat dan andal. Kompanio 900T juga memungkinkan beberapa ekstensi periferal.
  • Multimedia audio dan video yang luar biasa: Dilengkapi dengan teknologi kualitas gambar MiraVision dari MediaTek dan fitur tampilan video yang disempurnakan dengan AI, Kompanio 900T dapat meningkatkan konten video SDR hingga mendekati kualitas HDR dan meningkatkan HDR10 hingga mendekati HDR10+, juga mendukung fitur peningkatan kualitas gambar pemutaran video HDR10+ secara real-time.

Platform MediaTek Kompanio telah diadopsi secara luas oleh produsen perangkat di seluruh dunia untuk menciptakan perangkat komputasi seluler paling populer di dunia, termasuk laptop dan tablet Chromebook. Perangkat-perangkat yang didukung oleh MediaTek Kompanio 900T akan segera tersedia.

author avatar
Fajar Arifin

Fajar Arifin a.k.a Wa Brontok, bapac yang aktif bermain gim asal anak dan istri sudah tidur ini masih tetap setia bekerja di industri gim sejak tahun 2015. Di Gamefinity, Fajar berperan sebagai tukang ketik yang menyajikan informasi seputar gim dan Esports. Kalau kamu suka konten dari Fajar, yuk sawer dia melalui link berikut saweria.co/gamefinity

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: