Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pandemi COVID-19 yang memaksa masyarakat untuk menjalankan aktivitasnya di rumah, ternyata berimbas dengan semakin banyaknya masyarakat yang menghabiskan waktu dengan bermain game. Hal ini dimanfaatkan Nintendo dalam menggenjot penjualan konsol andalannya, Nintendo Switch.

Seperti dilaporkan dari presentasi pendapatan perusahaan, dikutip dari NYPost, Nintendo mengatakan penjualan konsol Switch dan Switch Lite-nya naik hampir 81 persen menjadi 12,5 juta unit dalam periode enam bulan yang berakhir 30 September 2020. Jumlah ini termasuk penjualan sekitar 6,9 juta unit dari Juli hingga September saja, naik dari 4,8 juta pada periode yang sama tahun lalu.

“Permintaan tetap tinggi dan terus ada kekurangan di beberapa wilayah. Jadi kami berupaya untuk mengirimkan produk kepada konsumen secepat mungkin.”

Nintendo juga menaikkan perkiraan penjualan Switch-nya, serta optimistis penjualan konsol andalan mereka tidak mengalami pelambatan dalam waktu dekat. Ya, dalam waktu dekat ini Nintendo memang akan berhadapan langsung dengan peluncuran konsol generasi berikutnya milik Sony dan Microsoft, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S yang akan rilis pekan ini.

Perusahaan yang berbasis di Kyoto itu sekarang mengharapkan untuk memindahkan 24 juta unit Switch di tahun fiskal yang berakhir pada Maret, naik dari proyeksi sebelumnya sebesar 19 juta. Prospek cerah datang menjelang musim liburan. Nintendo juga melaporkan penjualan sekitar 100 juta unit perangkat lunak dari April hingga September, naik 71 persen dari sekitar 58 juta tahun lalu.

Salah satu game terlaris adalah Animal Crossing: New Horizons, yang bergerak lebih dari 14 juta unit dalam enam bulan itu. Secara global, serial kelima dari Animal Crossing ini membukukan penjualan sebanyak 26,04 juta unit sejak dirilis pada Maret lalu. Animal Corssing: New Horizons berpotensi menggeser rekor Mario Kart 8 Deluxe yang saat ini masih memegang rekor sebagai game Switch terlaris, dengan penjualan 28,99 juta unit.

Share yuk !