Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Berada di rumah sakit tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Hal ini dimanfaatkan Nintendo dengan meluncurkan stasiun Starlight Nintendo Switch Gaming di Amerika Serikat. Harapannya, kehadiran Starlight Nintendo bisa membuat pasien di rumah sakit tidak bosan dan menghibur anak-anak supaya terus semangat untuk pulih.

Starlight Nintendo sebenarnya bukan barang baru. Diluncurkan pada 2019, awalnya konsol gaming tersebut tersedia di Mary Bridge Children’s Hospital di Tacoma, Washington. Konsol hadir dalam empat desain (Mario, Princess Peach, Yoshi, dan Donkey Kong) dan dirancang khusus agar mudah didisinfeksi dan dibersihkan. 25 game yang dimuat sebelumnya ke Gaming Station termasuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Super Mario Maker 2, Super Mario Party, Pokemon: Let’s Go Pikachu, Super Mario Odyssey, Stardew Valley, Cuphead, dan Minecraft.

Starlight sendiri adalah konsol Nintendo yang berbasis Switch dengan sedikit modifikasi untuk membantu membuatnya lebih mudah untuk berpindah-pindah di lingkungan rumah sakit dan pergi dari kamar ke kamar. Dikutip dari Nintendo Life, Starlight dibuat khusus untuk memenuhi protokol keamanan infeksi yang ketat.

“Game memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang terjebak di rumah sakit dengan memberikan hiburan dan gangguan yang sangat dibutuhkan dari situasi stres. Game bahkan dapat memberikan dukungan emosional, sehingga mengurangi kecemasan dan meningkatkan suasana hati.”

Stasiun permainan dapat berpindah di mana saja di rumah sakit dan membuat anak-anak terhibur dan teralihkan dari penyakitnya. Hal ini sangat penting dengan banyak ruang bermain yang ditutup karena COVID-19.

Share yuk !