Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Panasonic mengumumkan soundbar khusus gaming SoundSlayer SC-HTB01 2.1 edisi Final Fantasy, dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021 yang digelar secara online. Speaker ini hadir dengan mode suara RPG khusus yang dioptimalkan untuk salah satu game legendaris tersebut.

Soundbar dengan tata suara 2.1-channel ini awalnya meluncur pada paruh kedua tahun 2020. Namun model dengan edisi khusus terbaru ini hadir dengan logo dan gambar Final Fantasy XIV Online pada bagian atas dan samping. Kemasan yang hadir bersamanya juga dihiasi dengan desain game RPG itu.

Dikutip Tek dari Pocket-lint (12/1/2021), seperti versi awal SoundSlayer SC-HTB01 2.1 edisi Final Fantasy telah dikembangkan bersama dengan Square Enix. Panasonic dan pengembang game tersebut mengerjakan beberapa mode audio agar optimal saat bermain gim.

Terdapat tiga mode suara game yang terinspirasi oleh Final Fantasy dan jenis game lainnya. Ada mode Role-Playing Game (RPG) yang menciptakan realitas dan nuansa lebih. Mode first-person shooter (FPS) yang menambahkan keterampilan lokasi audio virtual sehingga dapat dengan mudah menentukan posisi lawan. Ada pula mode Voice yang meningkatkan kualitas dialog dalam game.

Dengan mengusung konfigurasi audio 2.1-channel, Panasonic SoundSlayer SC-HTB01 2.1 edisi Final Fantasy hadir dengan 2 speaker full-range dan 1 subwoofer untuk penguat bass. Tidak ketinggalan pula dukungan Dolby Atmos, DTS: X dan DTS: Virtual X. Meskipun tidak dilengkapi dengan speaker yang menghadap ke atas, soundbar ini mampu menghasilkan suara 3D.

Belum ada kabar berapa harga Panasonic SoundSlayer SC-HTB01 2.1 edisi Final Fantasy. Sekadar informasi, SoundSlayer SC-HTB01 versi orisinil dijual dengan harga GBP283 atau sekitar Rp5,4 juta).

Share yuk !