Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dua raksasa konsol, Sony dan Microsoft telah meluncurkan konsol generasi berikutnya, PlaysStation 5 dan Xbox Series pada November lalu. Walau diluncurkan di saat yang nyaris bersamaan, Sony ternyata dilaporkan menjual lebih banyak PS5 selama pekan pertama peluncurannya dibandingkan gabungan Xbox Series X dan S.

Pelacak penjualan game VG Chartz, dikutip dari TechRadar, Senin (30/11/2020) memperkirakan bahwa pada 8 November hingga 14 November, Sony secara global menjual 1.483.910 konsol PS5, sementara Microsoft menjual 1.345.386 Xbox Series X/S. Sementara Xbox Series X dan Xbox Series S diluncurkan secara global pada 10 November, Sony membagi peluncuran PS5 menjadi dua, yaitu dengan konsol yang dirilis di Amerika Utara, Jepang, Australia, Selandia Baru, Singapura dan Korea Selatan pada 12 November, dan kemudian 19 November untuk seluruh dunia.

Perkiraan ini hanya memperhitungkan peluncuran pertama PS5, yang berarti Sony menjual lebih banyak PS5 di negara-negara saat peluncuran pertama, dibanding gabungan Xbox Series X dan Series S yang diluncurkan secara global. Menurut VG Chartz, Sony menjual lebih banyak konsol PS5 di Amerika Utara, Australia dan Selandia Baru selama peluncuran daripada penduhulunya, PS4, saat diluncurkan. Namun, PS5 memiliki peluncuran dengan cakupan lebih kecil, yakni di Jepang, Singapura dan Korea Selatan, daripada PS4.

Sementara itu, Microsoft memiliki pekan peluncuran yang memcahkan rekor untuk Xbox Series X/S, menjual lebih banyak konsol daripada saat peluncuran Xbox One. Hingga saat ini, Xbox One diluncurkan sebagai bagian terbesar dalam sejarah Xbox — dengan 1,1 juta penjualan. Namun, peluncuran Xbox Series X/S telah melampaui itu.

Share yuk !