Share yuk !

GAMEFINITY.ID, SURABAYA – Nintendo Switch menyandang gelar sebagai konsol dengan penjualan terbanyak di Amerika Serikat selama 33 bulan terakhir, namun rekor tersebut baru saja dipecahkan oleh Sony dengan konsol terbaru mereka, PlayStation 5 (PS5).

PS5 dilaporkan berhasil mengalahkan penjualan Nintendo Switch di bulan September berdasarkan data analisis retail NPD Group. Hal ini terbilang mengejutkan, mengingat penjualan Nintendo Switch bahkan mengalahkan PS5 dan Xbox Series X awal perilisan dua konsol raksasa itu.

PlayStation 5 adalah konsol dengan penjualan terlaris di bulan September baik dari segi unit maupun nominal (dolar),” ungkap Mat Piscatella dari NPD Group. “PlayStation 5 memang menjadi konsol terlaris dari segi nominal sejak tahun 2021, tapi Nintendo Switch selalu memimpin dari segi unit.”

Perlu diketahui kalau data dari NPD Group ini hanya mencakup Amerika Serikat, sehingga market besar lain seperti Eropa dan Asia tidak termasuk di dalamnya.

Tidak diketahui apakah penjualan Sony meningkat, atau Nintendo yang mengalami kesulitan mencukupi permintaan Switch atau penjualan mereka agak menurun karena fans menunggu datangnya OLED Switch terbaru.

PS5 adalah seri terlaris PlayStation, dengan lebih dari 10 juta unit terjual hingga saat ini. Nintendo sendiri berhasil menjual 89 unit Switch sejak peluncurannya di tahun 2017.

Share yuk !