ProArt B550-Creator, Motherboard ASUS dengan Konektivitas Secepat Kilat

Thomas Rizal, 30 Maret 2021

ProArt B550-Creator, Motherboard ASUS dengan Konektivitas Secepat KilatGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – ASUS mengumumkan ProArt B550-Creator, motherboard dengan performa dan konektivitas tangguh yang dirancang untuk kalangan kreatif profesional, ditambah keamanan canggih dan mudah. ProArt B550-Creator juga didukung fitur-fitur yang berfokus pada kalangan kreator untuk meningkatkan performa kerja dan membuat mereka lebih mudah untuk mewujudkan visi artistiknya.

Menampilkan pengiriman daya yang kuat dan dukungan PCI 4.0, ProArt B550-Creator memaksimalkan daya komputasi dari prosesor AMD Ryzen terbaru untuk mempercepat kinerja seperti rendering 3D sampai dengan mengirimkan file besar setelah proses produksi. Kebutuhan akan performa yang sangat tinggi dari prosesor generasi terbaru ini diimbangi dengan solusi termal yang komprehensif dan efisien, menghasilkan stabilitas dan keandalan sistem yang kokoh, untuk itu motherboard ASUS terkenal dapat memenuhi berbagai kebutuhan kalangan konten kreator profesional.

Motherboard ProArt B550-Creator hadir dengan rangkaian lengkap port I/O yang kuat – termasuk dua port Thunderbolt 4, dua Intel 2.5G Ethernet dan empat port USB 3.2 Gen 2 – yang memungkinkan transfer data cepat dan opsi penyimpanan ekstensif dengan konektivitas fleksibel dan bebas repot. Setiap port Thunderbolt ™ 4 memiliki bandwith dua arah hingga 40 Gbps untuk perangkat dan drive berkecepatan tinggi terbaru. Thunderbolt 4 juga mendukung hingga dua layar UHD 4K eksternal atau satu layar 8K.

Dua port Intel 2.5G Ethernet (I225-V) memungkinkan transfer file besar yang lebih cepat di seluruh jaringan lokal – ideal untuk menyalin file besar ke perangkat network-attached storage (NAS), streaming video resolusi tinggi, dan berbagi file dengan rekan kerja. ProArt B550-Creator juga menghadirkan CreationFirst, software pengoptimalan jaringan eksklusif yang mengalokasikan lebih banyak bandwidth untuk mempercepat kinerja aplikasi yang esensial untuk pekerjaan kreatif.

ProArt B550-Creator memberikan pengiriman daya yang kuat dan pendinginan komprehensif untuk mendukung prosesor desktop AMD Ryzen 5000 Series terbaru, memastikan performa luar biasa bahkan untuk pekerjaan kreatif yang paling berat sekalipun. Power stage VRM 12+2 sangat siap untuk chip Ryzen seri tertinggi, dan konektor daya tambahan ProCool 8+4 pin dengan pin solid memastikan pengiriman daya yang stabil dan kokoh untuk sampai pada regulator tersebut.

Untuk menjaga termal tetap terkendali, heatsink bermassa tinggi dengan area permukaan yang luas serta thermal pad berkualitas tinggi mentransfer panas dari VRM dan area choke. Bersama dengan desain heatsink M.2 yang efisien, ProArt B550-Creator secara efektif mendinginkan CPU dan SSD untuk stabilitas sistem yang kokoh dan kinerja penyimpanan yang cepat, menghadirkan kinerja yang lancar untuk para content creator.

Untuk kebutuhan desain profesional dan studio kreatif, keamanan sistem dan manajemen perangkat yang efektif menjadi suatu hal yang sangat penting agar pekerjaan tetap berjalan lancar, serta mengurangi biaya pengoperasian, dan mencegah kebocoran data. ProArt B550-Creator memiliki fitur ASUS Control Center Express, yang menyediakan manajemen IT terpusat dan fitur keamanan tingkat tinggi – termasuk manajemen port USB, software backlisting, dan kontrol Windows Registry Editor jarak jauh – dengan konfigurasi dan pemeliharaan yang mudah.

Manajemen port USB memungkinkan administrator IT mengaktifkan, menonaktifkan, atau mengatur port USB pada motherboard sebagai “read only” untuk mencegah kebocoran aset materi kreatif dan data penting lainnya. Software backlisting memastikan pengguna tidak dapat menjalankan aplikasi berisiko tinggi, dan kontrol Windows Registry Editor memungkinkan administrator bekerja dari jarak jauh untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kemampuan, untuk mengubah Windows Registry pada perangkat klien, untuk mencegah perubahan yang tidak sah pada konfigurasi sistem untuk meningkatkan keamanan.

ProArt B550-Creator hadir dengan ProArt Creator Hub, software manajemen terpadu yang menyediakan lokasi terpusat yang nyaman dan interface ramah pengguna untuk mengontrol semua produk Seri ProArt, seperti layar ProArt dan laptop. Untuk ProArt B550-Creator, software ini memungkinkan pengguna menyesuaikan profil kontrol kipas motherboard, memantau komponen sistem – termasuk CPU, memori dan perangkat penyimpanan – dan dengan cepat meluncurkan aplikasi yang sering digunakan.

Dengan bekerja secara remote menjadi suatu hal yang umum saat ini, kemampuan untuk berkolaborasi secara mudah dengan rekan kerja dan klien menjadi sangat penting. Untuk memastikan komunikasi suara yang jelas dalam panggilan audio dan video, ProArt B550-Creator menghadirkan fitur ekslusif AI Noise Cancellation dua arah.

Dengan memanfaatkan database deep-learning yang masif untuk mengurangi kebisingan latar belakang dari mikrofon dan audio masuk lainnya, suara klik keyboard yang mengganggu, klik mouse, dan suara bising lainnya secara cerdas disaring kembali untuk memastikan pengguna dapat mendengar dan di dengar dengan kejernihan total dalam komunikasi online mereka.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: