Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2021 yang tahun ini digelar secara virtual, ASUS secara resmi mengumumkan jajaran laptop ROG terbaru yang didukung teknologi layar terkini. Mulai dari layar dengan panel 4K 120Hz, WQHD 165Hz, dan FHD 360Hz, jajaran laptop dengan layar paling canggih di dunia tersebut hadir untuk memenuhi sekaligus memanjakan gamer.

Salah satu laptop gaming yang diperkenalkan ialah ROG Strix SCAR 17. Laptop gaming ROG yang menggunakan layar berteknologi terkini ini tampil dengan panel 360Hz / 3ms untuk para gamer Esports profesional. Teknologi layar yang diusung tidak hanya menjanjikan pengalaman bermain yang lebih baik untuk para gamer, tetapi juga menghadirkan kualitas reproduksi warna terbaik untuk para content creator.

Kecepatan menjadi hal yang krusial pada sebuah layar untuk laptop gaming. Hal tersebut pula yang selalu menjadi fokus utama tim ROG dalam mengembangkan teknologi layar laptop. ROG sejak lama telah menjadi pemimpin dalam industri layar gaming dan merupakan yang pertama dalam menghadirkan layar IPS-level 120Hz ke pasar.

ROG terus berinovasi dan membawa teknologi Overdrive dari monitor gaming ke layar laptop, sehingga untuk pertama kalinya layar laptop dapat memiliki refresh rate yang sangat kencang dan response time yang sangat singkat. ROG mengklaim akan terus mengembangkan layar dengan refresh rate yang lebih baik dan response time yang lebih singkat, tanpa mengorbankan kualitas reproduksi warna.

Salah satu pencapaian tim ROG dalam mengembangkan layar berkecepatan tinggi terdapat pada laptop gaming ROG Strix SCAR 17 yang mengusung layar dengan panel 360Hz / 3ms, menjadikannya tampil sebagai laptop gaming dengan layar paling kencang di dunia saat ini. Performa layar pada ROG Strix SCAR 17 menyerupai monitor gaming ROG Swift yang sama-sama mengusung panel 360Hz, sementara response time 3ms dapat dicapai berkat algoritma khusus yang juga digunakan di jajaran monitor gaming ROG.

ROG Strix SCAR 17 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para gamer esports dan keberadaan layar dengan refresh rate kencang serta response time singkat merupakan salah satu hal paling penting. Menggunakan panel 360Hz akan memangkas waktu delay setiap kali frame ditampilkan hingga 33 persen dari panel 240Hz. Hal tersebut akan sangat berpengaruh pada para profesional gamer yang kemenangannya sangat ditentukan dari kecepatan respon serta kemampuan layar untuk menampilkan gambar secepat mungkin.

Sekadar informasi, pada bulan September 2020, ASUS ROG menjadi produsen laptop gaming pertama di dunia yang memperkenalkan layar WQHD dengan resolusi 2560 x 1440 pixel yang juga tampil dengan refresh rate hingga 165Hz. Teknologi layar ini akan menjadi standar baru dalam industri laptop gaming dan akan tersedia di jajaran laptop gaming ROG seperti ROG Strix G17, juga ROG Zephyrus G15, dan ROG Strix G15.

Untuk saat ini, layar dengan panel 360Hz / 3ms hanya terdapat di ROG Strix SCAR 17. Varian laptop gaming ROG lainnya seperti ROG Strix SCAR 15 dan ROG Zephyrus Duo 15 SE akan tampil dengan panel 300Hz / 3ms.

Share yuk !