Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Saham Nintendo dan Sony telah mencapai level tertinggi yang tidak pernah terlihat dalam lebih dari satu dekade, setelah rekor penjualan konsol yang kuat jelang Natal. Menurut laporan Bloomberg, saham Nintendo mencatat kenaikan terbesarnya dalam lebih dari setahun di Bursa Tokyo pada hari Kamis (17/12/2020).

Saham pembuat Switch dan game Mario itu melonjak 6,6 persen untuk mencapai level tertinggi sejak Desember 2007, bulan yang sama Wii Fit dan Wii Balance Board memulai debutnya di Jepang. Sementara itu, harga saham Sony juga melampaui angka 10.000 yen atau sekitar Rp1,37 juta per lembar saham untuk pertama kalinya sejak 2001, saat peluncuran PS2.

Dalam pernyataan yang diterbitkan pada November, Sony mengklaim PS5 menjadi peluncuran konsol terbesar dalam sejarah perusahaan setelah mengalahkan rekor PS4. Walau begitu, konsol milik Nintendo, Switch tetap menjadi konsol dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang pada bulan lalu.

“Investor menaruh perhatian mereka terhadap pembuat game di tengah penyebaran virus korona baru-baru ini dan jelang musim Natal,” kata Ryuta Otsuka, ahli strategi di Toyo Securities kepada Bloomberg.

Share yuk !