Siap Saingi PlayStation dan Xbox, Huawei Dirumorkan Akan Luncurkan Konsol Game

Thomas Rizal, 15 Februari 2021

Siap Saingi PlayStation dan Xbox, Huawei Dirumorkan Akan Luncurkan Konsol GameGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Huawei selama ini dikenal aktif menelurkan sejumlah perangkat elektronik, seperti laptop dan smartphone. Baru-baru ini, pabrikan asal China itu juga dirumorkan akan menelurkan konsol game untuk menyaingi konsol milik Sony dan Microsoft, PlayStation dan Xbox.

Sekadar mengingatkan, Huawei sendiri pernah membuat konsol game pada 2014. Konsol bernama Tron tersebut saat itu hanya ditujukan untuk memainkan judul-judul game mobile di platform Android. Belakangan, beredar rumor yang menyebut bahwa Huawei bakal menggarap konsol game berkemampuan tinggi yang yang tidak kalah canggih dengan PlayStation maupun Xbox.

Kabar ini dihembuskan oleh TomatoPrince. Selain dikabarkan bakal menggarap konsol bikinannya sendiri, Huawei juga disebut-sebut bakal merilis laptop gaming. Kalau benar, ini akan menandai masuknya Huawei ke segmen tersebut.

“Percaya atau tidak, saya mengatakan bahwa Huawei berencana untuk menciptakan konsol game buatannya sendiri (yang menyerupai) PlayStation dan Xbox. Sebelum meluncurkan konsol buatannya (sebut saja Matestation), Huawei mungkin akan terlebih dahulu terlibat dalam segmen laptop gaming,” tulis @TomatoPrince di Weibo, dikutip dari GizmoChina, Senin (15/2/2021).

Karena masih berupa rumor, belum diketahui bagaimana wujud konsol dan laptop gaming ini, apalagi jadwal kehadirannya ke pasaran. Sebelumnya, pabrikan Honor yang dulu terafiliasi dengan Huawei juga pernah meluncurkan laptop gaming bernama Hunter V700. Sejak November 2020 lalu, Honor telah resmi lepas dari Huawei.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: