Sony Hentikan Penjualan Konten Film dan TV di PlayStation Store Mulai 31 Agustus

Thomas Rizal, 3 Maret 2021

Sony Hentikan Penjualan Konten Film dan TV di PlayStation Store Mulai 31 AgustusGaming Gear
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony Interactive Entertainment pada Selasa (2/3/2021) mengonfirmasi PlayStation Store akan berhenti menawarkan konten TV dan film untuk dibeli atau disewa. Mulai 31 Agustus 2021, konten video tidak lagi tersedia melalui etalase digital. Namun, pembelian yang sudah ada masih dapat diakses.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan di situs PlayStation, kepala Bisnis Video SIE Vanessa Lee mengatakan keputusan itu didorong oleh pertumbuhan layanan streaming di PS4 dan PS5.

“Di SIE, kami berusaha keras untuk memberikan pengalaman hiburan terbaik bagi para penggemar PlayStation, dan itu berarti mengembangkan penawaran seiring dengan perubahan kebutuhan pelanggan,” tulis Lee.

“Kami telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dari penggemar PlayStation yang menggunakan layanan streaming hiburan berbasis langganan dan berbasis iklan di konsol kami. Dengan perubahan perilaku pelanggan ini, kami memutuskan untuk tidak lagi menawarkan pembelian dan rental film dan TV melalui PlayStation Store mulai tanggal 31 Agustus 2021. ”

Setelah perubahan ini berlaku, nantinya pengguna masih dapat mengakses konten film dan TV yang telah mereka beli melalui PlayStation Store untuk pemutaran sesuai permintaan di PS4, PS5, dan perangkat seluler mereka.

“Kami berterima kasih kepada penggemar kami atas dukungan mereka yang berkelanjutan. Kami berharap dapat lebih meningkatkan pengalaman hiburan di PlayStation.”

Adapun Sejumlah besar layanan streaming yang saat ini tersedia di PS4 dan PS5 ialah Netflix, Disney +, Apple TV, dan lainnya.

author avatar
Thomas Rizal
Update terus isu-isu terkini di GAMEFINITY.ID!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: