Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony telah mengumumkan rencana untuk menutup PlayStation Store di PlayStation 3, PlayStation Vita, dan PlayStation Portable pada musim panas ini. Mengkonfirmasi laporan dari awal bulan ini, Sony mengatakan akan menutup pasar online PS3 dan PSP pada 2 Juli, diikuti oleh Store Vita pada 27 Agustus.

Setelah penutupan toko, pengguna masih dapat mengunduh ulang dan memainkan game yang dibeli sebelumnya, serta game PS Plus selama mereka tetap menjadi pelanggan. Pemain juga masih dapat mengakses konten video dan media yang telah dibeli sebelumnya, serta menukarkan game dan voucher PlayStation Plus.

Pengguna masih dapat mengunduh konten yang dimiliki ke PS3, Vita atau PSP mereka dengan mengakses Daftar Unduhan di perangkat masing-masing. Sony mengatakan pemain akan kehilangan akses ke fitur-fitur berikut:

  • Pemain tidak dapat lagi membeli konten digital PS3, PS Vita dan PSP, termasuk game dan konten video.
  • Pemain tidak dapat lagi melakukan pembelian dalam game melalui game di PS3, PS Vita, dan PSP.
  • Pemain tidak dapat lagi menukarkan voucher wallet PSN di perangkat PS3, PS Vita, atau PSP setelah PlayStation Store dan fungsionalitas pembelian untuk perangkat ini ditutup. Dana PSN Wallet akan tetap ada di akun PSN, tetapi pemain hanya akan dapat menggunakan dana wallet untuk membeli produk PS4 dan PS5 di PlayStation Store web, PlayStation App atau di konsol PS4 dan PS5.

Sony telah menutup PlayStation Store versi web lama yang memungkinkan pengguna untuk membeli game PS3, PSP, dan Vita secara online. Pengguna yang ingin membeli produk digital untuk sistem sekarang hanya dapat melakukannya melalui konsol itu sendiri.

Sebelumnya, PlayStation Store akan berhenti menawarkan TV dan konten film untuk dibeli atau disewa mulai 31 Agustus 2021. Mengumumkan langkah tersebut pada awal Maret, Kepala Bisnis Video Sony Interactive Entertainment, Vanessa Lee mengatakan keputusan itu didorong oleh pertumbuhan layanan streaming di PS4 dan PS5.

Share yuk !