Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony optimistis tentang prospek penjualan jangka pendek PlayStation 5 dan berharap bisa memecahkan rekor PS4 dalam jangka panjang. Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki mengatakan perusahaanya yakin peluncuran PS5 pada 12 November mendatang akan berjalan dengan sangat baik. Hal ini mengaju pada kesiapan platform, kekuatan merek PlayStation, ekosistem game unggulan dan komunitas gamer yang kohesif.

Dikutip dari NME, Totoki mengatakan perusahaan menargetkan penjualan lebih dari 7,6 juta unit PS5 pada akhir tahun fiskal, 31 Maret 2021. Dengan estimasi ini, Totoki optimistis penjualan PS5 pada jangka panjang akan melebihi 100 juta unit yang dicapai PS4. Sony mengklaim hingga 30 Septemner 2020, penjualan konsol PS4 mencapai 113,5 juta unit.

“Ya, ini adalah tantangan. Tetapi kami sangat bersemangat dan berkomitmen untuk berhasil dan melampaui penjualan unit agregat PS4.”

Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Selasa (27/10/2020), dikutip dari Reuters, CEO PlayStation Jim Ryan mengungkap permintaan pre-order PS5 sangat besar. Sony mengklaim telah jumlah pre-order PS5 di Amerika Serikat dalam 12 jam pertama sama dengan jumlah 12 minggu pertama untuk PS4.

“Mungkin tidak semua orang yang mau membeli PS5 pada hari peluncuran bisa menemukannya. Kami bekerja sekeras sebisa mungkin guna memastikan pasokan aman saat musim belanja akhir tahun.”

Sony siap bersaing dengan Microsoft yang juga akan merilis Xbox Series X/S pada 10 November mendatang dengan membangun jaringan studio internal yang memproduksi sejumlah judul eksklusif, seperti Ghost of Tsushima dari Sucker Punch Productions. Sony juga telah memiliki Insominiac Games yang merilis game yang diharapkan menjadi pendompleng penjualan PS5, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales.

Share yuk !