Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Menjelang perilisannya, semalam Sony mengupload sebuah video menarik dimana mereka membongkar isi jeroan dari Playstation 5. Aksi bongkar Playstation 5 tersebut dilakukan langsung oleh Yasuhiro Ootori selaku VP dari Depertamen Desain Mekanikal dari Sony.

Video berjudul PS5 Teardown: An up-close and personal look at the console hardware ini memperlihatkan bagaimana cara membongkar konsol Playstation 5 sekaligus untuk mengetahui detail komponen yang dibenamkan. Berikut ini video selengkapnya:

Seperti yang terlihat dalam video berdurasi sekitar 7 menit tersebut, sebelum proses pembongkaran Yasuhiro Ootori juga menjelaskan secara rinci terkait detail port yang terdapat di Playstation 5 seperti USB Type A, USB Type C, LAN Port, HDMI Port dan Konektor AC In.

Setelah dibongkar, kita bisa mengetahui beberapa informasi penting terkait Playstation 5 seperti tersedianya opsi upgrade media penyimpanan dengan menggunakan M.2 PCIe 4.0, kipas pendingin dengan ukuran besar berdiameter 120mm, penggunaan Wi-Fi 6, On board SSD berkapasitas 825 GB, heatsink berukuran besar, penggunaan liquid metal dan lain-lain.

Playstation 5 sendiri dijadwalkan rilis lebih dahulu untuk wilayah Amerika Serikat, Selandia baru, Korea Selatan, Jepang, Australia dan Selandia Baru di tanggal 12 November 2020. Sedangkan untuk negara lainnya akan mulai tersedia di tanggal 19 November 2020.

Share yuk !