Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung hari. Sony telah menerbitkan daftar FAQ yang pada umumnya ditanyakan terkait PS5, sekaligus menguraikan banyak detail tentang konsol generasi berikutnya tersebut. Salah satunya adalah informasi yang melegakan, dimana PS5 akan bebas wilayah (region free) yang berarti gamers dapat memainkan game dari negara lain tanpa kendala.

Masalah region terkadang bisa menjadi masalah besar, misalnya ketika game yang dirilis di Jepang tidak mendapatkan rilis resmi di Amerika Serikat. Dengan region free, berarti game itu masih akan berfungsi di PS5.

Seperti dikutip GAMEFINITY.ID dari The Verge, PS5 juga akan mendukung layanan cloud gaming milik Sony, PlayStation Now. Hal ini menjadi kabar baik bagi para gamers, yang mengingat PS Now akan memungkinkan para pengguna dapat memainkan lebih banyak game dari PlayStation generasi sebelumnya.

Gamers dapat mengunduh dan streaming game PS4 tertentu, bahkan juga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming pada beberapa game PS3 dan PS2. Sony sendiri telah mengonfirmasi lebih dari 4.000 game PS4 bisa dimainkan di PS5. Dalam beberapa uji coba awal, banyak game PS4 mendapat peningkatan lebih baik saat dimainkan di konsol generasi berikutnya tersebut.

Sony juga memberi akses kepada pelanggan PlayStation Plus ke beberapa lagu terpopuler PS4 melalui koleksi PlayStation Plus di PS5. Sony PlayStation 5 secara resmi akan diluncurkan pada 12 November di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sementara di beberapa negara lainnya, PS5 baru rilis sepakan kemudian atau 19 November. Belum dipastikan pula apakah Indonesia termasuk dari kategori “negara lainnya” tersebut.

Share yuk !