Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Sony menargetkan penjualan gonsol generasi berikutnya, PlayStation 5 di tahun fiskal 2021 (April 2021 hingga Maret 2022) melampaui rekor penjualan PS4 pada siklus hidup konsol yang sama. Di tahun 2014, di awal PS4 dirilis Sony sukses mengirimkan 14,8 juta PS4.

Walau begitu, target tersebut diakui Sony tidaklah mudah dicapai. Pasalnya kekurangan semikonduktor global dapat mencegahnya menggagalkan target pengiriman PlayStation 5 di tahun keuangan berikutnya. Hal itu dikatakan oleh wakil presiden eksekutif dan kepala keuangan, Hiroki Totoki saat laporan pendapatan kuartalan perusahaan pada hari Rabu (3/2/2021).

“Untuk tahun fiskal depan, kami yakin akan ada lanjutan permintaan yang kuat. Kami ingin melampaui rekor PS4 dalam hal penjualan PS5. Namun, tingkat permintaan pelanggan sangat tinggi untuk PS5. Oleh karena itu, untuk berbagai perangkat, kami mencoba untuk mendapatkan volume yang lebih besar.

AMD, yang membuat chip di dalam konsol PS5 dan konsol pesaing mereka, Microsoft (Xbox Series X / S), baru-baru ini memperkirakan masalah pasokan hingga paruh pertama tahun 2021.

“Kita harus mengantisipasi kekurangan global semikonduktor. Ketika kami mencoba meningkatkan kapasitas kami, kami menghadapi kesulitan karena situasi global ini. Namun, kami akan melakukan yang terbaik untuk melampaui rencana awal dalam hal penjualan.”

Bisnis game Sony berada di jalur yang tepat untuk tahun memecahkan rekor terbaiknya. Menurut laporan keuangan yang diterbitkan pada hari Rabu, Sony telah mengirimkan 4,5 juta konsol PS5 dalam periode peluncuran November hingga 31 Desember 2020.

Pada Oktober lalu Sony menargetkan penjualan PS5 melampaui rekor penjualan peluncuran PS4 yang saat itu mencapai 7,5 juta unit. Dengan kata lain, Sony masih perlu memenuhi target penjualan lebih dari 3 juta unit selama periode Januari 2021 hingga Maret 2021 untuk melampaui rekor PS4.

“Kami saat ini berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target penjualan kami lebih dari 7,6 juta unit. Tetapi kami belum dapat sepenuhnya memenuhi tingkat permintaan yang tinggi dari pelanggan. Kami terus melakukan segala daya kami untuk mengirimkan sebanyak mungkin konsol ke pemain yang menunggu PS5.”

Share yuk !