Share yuk !

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Seorang YouTuber di Amerika telah menciptakan Nintendo Switch terbesar di dunia dan menyumbangkannya ke rumah sakit anak-anak setempat. Berukuran 70 kali 30 inci dan berat hampir 30kg, konsol raksasa tersebut diperkirakan 650 persen lebih besar dari Nintendo Switch reguler.

Perangkat keras besar ini dibuat oleh Michael Pick, yang membagikan video yang merinci pembuatannya di YouTube akhir pekan lalu. Pick menciptakan Switch raksasa sehingga bisa disumbangkan ke Rumah Sakit Anak Saint Jude di Nashville, Tennessee.

“Anak-anak menyukainya! Dana sejujurnya, itulah bagian terbaik dari karya ini,” kata Michael Pick, dikutip dari Video Games Chronicle.

Seperti yang ditunjukkan dalam video, setiap tombol pada Joy-Cons stick raksasa Switch berfungsi dengan baik, termasuk tombol bahu dan joystick. Pemain juga dapat menggunakan pengontrol eksternal untuk bermain.

Switch raksasa ini bekerja dengan menyembunyikan Switch dan televisi yang dipasang di dok biasa di dalam rumahnya. Switch Joy-Cons berukuran biasa telah ditempatkan di dalam dudukan print 3D, yang menggunakan tuas fisik untuk menekan tombol ketika versi raksasa berinteraksi dengannya.

Sementara itu, joystick raksasa dipasang di atas Joy-Con stick yang sebenarnya dan bekerja dengan memindahkan input yang sebenarnya. Pick mengatakan bahwa ia memasukkan pengisi daya ke dudukan Joy-Con, sehingga mereka tidak kehabisan daya baterai di dalam wadah raksasa.

“Saya sangat suka Nintendo Switch. Itu kecil, portabel … tapi sangat mudah hilang, dan bagi saya itu adalah masalah. Jadi saya memutuskan untuk memperbaikinya dengan membuat sesuatu yang sedikit lebih besar, dan sedikit lebih sulit untuk hilang.”

Share yuk !